Iran Janjikan Perlawanan Keras atas Perang Ekonomi AS

Iran Janjikan Perlawanan Keras atas Perang Ekonomi AS

TEHERAN – Wakil Presiden Pertama Iran, Es’haq Jahangiri, menjelaskan bahwa langkah AS yang akan datang demi memberlakukan kembali sanksi kepada Iran bakal menciptakan “keadaan sulit” bagi negara, tetapi Republik Islam bakal secara keras melawan perang ekonomi Amerika Serikat.

“Mengingat perang ekonomi musuh, kita bakal berhadapan dengan keadaan baru dan sulit dan wajib melawan perang ini dengan power full,” kata Jahangiri pada hari Selasa (10/07).

Presiden AS Donald Trump mengumumkan pada 8 Mei bahwa Washington sedang berjalan menjauh dari perjanjian nuklir, yang secara resmi dikenal selaku Rencana Aksi Komprehensif Berbarengan (JCPOA), yang ditandatangani antara Iran dan kubu negara P5 + 1 pada tahun 2015.

Trump juga menjelaskan bahwa ia berencana demi mengembalikan sanksi nuklir AS pada Iran dan memberlakukan “tingkat tertinggi” larangan ekonomi kepada Republik Islam.

Di bawah JCPOA, Iran melaksanakan pembatasan program nuklirnya dengan imbalan penghapusan sanksi terkait nuklir yang diberlakukan kepada Teheran.

Loading...
loading...

Semenjak Presiden AS menarik Washington keluar dari kesepakatan nuklir bersejarah, negara-negara Eropa sudah berebut demi memastikan bahwa Iran memperoleh cukup manfaat ekonomi demi membujuknya supaya tetap dalam kesepakatan. Pihak-pihak yang tersisa sudah bersumpah demi tetap dalam perjanjian itu. (ARN)



Source by Ahmad Naufal

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :