Iran di PBB: Pendudukan Israel Akar Problem di Timur Tengah

NEW YORK – Misi permanen Iran untuk PBB menggambarkan pendudukan Israel atas wilayah Palestina selaku akar dari seluruh konflik dan krisis yang ada di wilayah Timur Tengah.

Es’haq Al-e Habib, wakil duta besar Iran untuk PBB, membikin pernyataan itu tatkala ia memprotes rancangan resolusi yang disponsori Amerika Serikat yang berusaha mengkritik keras gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Resolusi yang diusulkan, katanya dalam sebuah pernyataan yang ditujukan ke PBB pada hari Kamis (06/12), “mempertunjukkan sifat sesungguhnya dari keputusan strategi luar negeri AS mengenai hal Palestina, yang pada dasarnya didasarkan pada penipuan, pengabaian sepenuhnya atas hak-hak bangsa Palestina, dan juga sokongan tanpa syarat dan tidak pernah berubah untuk Israel. “

“Rancangan resolusi ini didasarkan pada penipuan sebab sepenuhnya melalaikan akar konflik, yaitu pendudukan tidak resmi Palestina oleh Israel selama beberapa dekade terakhir.”

Al-e Habib menjelaskan bahwa dalam keputusan strategi luar negeri AS yang pro-Israel, mereka tidak pernah perduli kejahatan apa yang dilaksanakan Israel kepada Palestina, berapa beberapa bocah kecil Palestina yang dibunuh, atau kebrutalan dan perlakuan tidak manusiawi apa yang mereka lakukan kepada bangsa Palestina.

Pejabat itu juga lebih detail Menegaskan bahwa pendudukan Israel atas tanah Palestina sudah menyebabkan pelanggaran terus-menerus kepada hak-hak masyarakat Palestina dan Arab yang tinggal di wilayah lain yang diduduki Tel Aviv, dan sudah menyebabkan terusirnya kisaran enam juta orang Palestina. [Sfa]

Salfy News

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.