Iran dan Armenia Tekankan Perlunya Perluasan Kerjasama

Reza Ardakanian, Menteri Energi Republik Islam Iran

Iran dan Armenia Tekankan Perlunya Perluasan Kerjasama

Para pejabat Iran dan Armenia menekankan perlunya perluasan kerjasama antara kedua negara.

Menurut laporan IRIB hari Selasa (10/7), Reza Ardakanian, Menteri Energi Republik Islam Iran dan Armen Sarkissian, Presiden Armenia dalam perjumpaan dan perbincangan yang ditunaikan di Yerevan, ibukota Armenia menekankan pendalaman hubungan dua negara dan implementasi proyek-proyek seperti pendirian saluran transmisi listrik ketiga antara kedua negara.

Bendera Armenia dan Republik Islam Iran

Menteri Energi Republik Islam Iran dalam kunjungan ini juga melaksanakan perjumpaan dengan Nikol Pashinyan, Perdana Menteri Armenia dan kedua pihak menekankan perlunya kerjasama lebih dari sebelumnya.

Loading...
loading...

Armen Ardakanian lantas melaksanakan perjumpaan dengan timpalannya dari Armenia, Artur Grigoryan dan kedua pihak menekankan bahwa kapasitas kerjasama Republik Islam Iran dan Armenia lebih tidak sedikit dari yang ada ketika ini.

“Tehran dan Yerevan wajib menetapkan aturan yang menyokong perdagangannya di multi bagian sehingga dapat meningkatkan level yang ada,” ungkap Ardakanian.

Menteri Energi Iran hari Senin tiba di Yerevan, ibukota Armenia bareng iring-iringan melaksanakan kunjungan 2 hari di negara ini.

Iran dan Armenia mempunyai hubungan politik yang baik dan semenjak Desember 2016 pasca kunjungan Hassan Rouhani, Presiden Republik Islam Iran ke Yerevan, implementasi multi proyek demi memperluas kerjasama budaya, ekonomi, perdagangan dan peningkatan level angka perdagangan bilateral sebagai agenda kedua negara.

Loading...

Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *