Iran bakal Terima 11 Pesawat Baru dari Airbus

Direktur Eksekutif Iran Air, Farzaneh Sharafbafi

Iran bakal Terima 11 Pesawat Baru dari Airbus

Direktur eksekutif perusahaan penerbangan Iran, Iran Air mengabarkan rencana pengiriman 11 unit pesawat ke Iran tahun 2018 ini.

IRNA (5/6/2018) memberitahukan, Direktur eksekutif Iran Air, Farzaneh Sharafbafi yang tengah berada di Sydney, Australia demi menghadiri perjumpaan tahunan para pemimpin perusahaan penerbangan dunia, IATA Annual General Meeting (AGM) ke-74 mengabarkan rencana pengiriman sejumlah pesawat baru ke Iran Air pasca keluarnya Amerika Serikat dari kesepakatan nuklir JCPOA.

Sharafbafi menceritakan, sampai akhir tahun sekarang Iran menanti pengiriman delapan pesawat dari ATR dan 3 pesawat dari Airbus.  

Iran Air

sebelum ini, Penasihat Menteri Jalan Raya dan Pendirian Kota Iran demi urusan kontrak internasional, Asghar Fakhrieh Kashan mengabarkan kesepakatan ATR dengan Iran Air demi mengirimkan pesawat produk perusahaan itu sebelum dijatuhkannya sanksi baru Amerika atas Tehran.

Airbus ialah bagian perusahaan pesawat multinasional terbesar yang berada di Eropa dan ATR, perusahaan patungan Italia-Perancis dibentuk oleh Airbus. (HS)

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.