Jasa Web Alhadiy
BERITA DUNIA ISLAM

Iran Akan Terus Berikan Dukungan pada Suriah



TEHERAN
Pemerintah Iran menegaskan, mereka tidak akan mengendurkan dukungan terhadap pemerintah Suriah di bawah pimpinan Bashar al-Assad. Penegasan Iran itu disampaikan langsung oleh Presiden Hassan Rouhani.

Rouhani mengatakan, Iran akan terus membantu Suriah memerangi kelompok teroris yang beroperasi di negara mereka. Selama kelompok teroris itu masih beroperasi, maka selama itu pula Iran akan memberikan dukungan pada Damaskus.

“Iran akan terus membantu Suriah dalam perang melawan terorisme dan menuju pembentukan keamanan di wilayah tersebut,” kata Rouhani, saat bertemu dengan Ketua Parlemen Suriah, Hadiyeh al-Abbas di Teheran, seperti dilansir Reuters pada Selasa (27/9).

Iran bersama dengan Rusia adalah dua sekutu dekat Suriah di bawah pimpinan Assad. Berbeda dengan Rusia yang terjun langung ke lapangan, dengan turut melakukan serangan, Iran hanya memberikan bantuan teknis dan logistik.

Teheran hanya mengirimkan sejumlah penasihat militer mereka untuk melatih tentara Suriah, dan memimpin sejumlah operasi anti-terorisme. Selain itu, Iran juga memberikan bantuan senjata dan amunisi pada Suriah.



Source link

Jasa Web Alhadiy

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker