Irak Tidak mau Penyebaran serdadu AS di Wilayah Irak

Website Islam Institute

Irak Tidak mau Permintaan Washington untuk Penyebaran serdadu AS di Wilayah Irak untuk Melawan ISIS

Dia Memperingatkan bahwa Hashed Al-Shaabi sudah menerima beberapa kemenangan melawan ISIS,

Islam-institute.com, BAGHDAD – Ahmad Jamal, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Irak pada hari Rabu (16/9), menjelaskan bahwa Baghdad sudah Tidak mau permintaan Washington terkait penyebaran Tentara AS untuk melawan ISIS.

“Beberapa pejabat angkatan bersenjata AS dan jenderal Tentara gabungan secara tidak langsung mengatakan dengan tegas perlunya pengiriman Tentara darat AS ke Irak untuk berkoalisi dalam Peperangan melawan kubu teroris,” kata Jamal.

“Namun, Irak menentang kehadiran tiap-tiap Tentara darat dari AS atau negara-negara member lain dari gabungan dalam memerangi kubu teroris, sebab rakyat Irak tidak ingin menyaksikan pasukan asing di tanah mereka dan mereka tidak ingin mengalami masa pahit dari kehadiran angkatan bersenjata AS di tanah mereka sekali lagi”, tambah Jubir itu.

Awal bulan ini, Tentara populer Irak yang dikenal selaku Hashed Al-Shaabi juga mengatakan dengan tegas bahwa mereka memilih oposisi dari Persahabatan Tentara AS dalam memerangi teroris di provinsi barat Anbar.

“AS tidak akan mengorbankan 1 pun dari tentaranya di Irak dan campur tangan mereka dalam urusan pemerintah ialah plot untuk menghancur-leburkan Irak,” Karim al-Nouri, seorang komandan Tentara populer.

Dia Memperingatkan bahwa Hashed Al-Shaabi sudah menerima beberapa kemenangan melawan teroris ISIS, dan menjelaskan, “Oleh sebab itu, Tentara populer tidak akan menanti izin siapa pun dan akan terus berjuang melawan ISIS.”  (al/ARN/FNA)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.