Intimidasi Internasional Meningkat, Saudi Siapkan Laporan Legitimasi Tindakan mematikan Khashoggi

Tekanan Internasional Meningkat, Saudi Siapkan Laporan Pengakuan Pembunuhan Khashoggi

Intimidasi Internasional Meningkat, Saudi Siapkan Laporan Legitimasi Tindakan mematikan Khashoggi

RIYADH – Merespon intimidasi Internasional yang terus meningkat, Pemerintah Arab Saudi waktu ini tengah mempersiapkan sebuah laporan yang nanti diantara isinya ialah termasuk legitimasi terjadinya tindakan mematikan jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, waktu interogasi yang berujung kekhilafan di konsulat kerajaan di kota Istanbul Turki.

Laporan itu, menurut seorang sumber yang menjelaskan hal ini untuk CNN pada hari Senin (15/10) akan melibatkan mereka yang terlibat dalam operasi tindakan mematikan, dengan kemungkinan membikin seakan tindakan mematikan itu ditunaikan tanpa izin dan transparansi dari otoritas Riyadh.

Baca: Inggris, Prancis, Jerman Desak Arab Saudi Beri Penjelasan atas Hilangnya Khashoggi

Laporan sumber yang diumumkan CNN ini sendiri bias saja mempengaruhi isi laporan dan membikin pihak Saudi merubah lagi sebagaian atau beberapa bagian dari pernyataan yang diplaningkan akan cepat diumumkan tersebut.

Loading...
loading...

Sumber lain, sementara itu, mengingatkan bahwa laporan tengah dipersiapkan dan masih dapat berubah-ubah.

Jaksa Turki sebelumnya menekankan bahwa mereka mempunyai “bukti tindakan mematikan” Khashoggi yang terjadi di konsulat Saudi.

Baca: Menlu Turki: Saudi Belum Bekerjasama dalam Penyelidikan Tindakan mematikan Khashoggi

Media Turki sudah mengumumkan identitas para operator Saudi, yang rupanya melaksanakan perjalanan dari Riyadh ke Istanbul dengan 2 jet pribadi dan masuk misi Saudi pada 2 Oktober, saat Khashoggi terakhir tampak masuk gedung tersebut. (ARN)


Arrahmah News
shared by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :