Jasa Web Alhadiy
Internet

Internet Indonesia Akan Tercepat Kedua Di Asean Tahun 2019?

Masalah Koneksi Lelet Internet Indonesia Kapan Berakhir?

kecepatan internet di Indonesia akan menduduki posisi nomor 2 tercepat di ASEAN pada tahun 2019. Sekarang ini Singapura menduduki peringkat 1.

Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, berjanji akan menyelesaikan masalah koneksi lelet internet di Indonesia. Dia bahkan berani menetapkan target kecepatan internet di Indonesia akan menduduki posisi nomor 2 tercepat di ASEAN pada tahun 2019. Sekarang ini Singapura menduduki peringkat 1.

“Saat ini kita berada di posisi 4. Lima tahun lagi, Saya targetkan bisa ada di peringkat 2 setelah Singapura,” kata Rudiantara setelah peresmian aplikasi Rapotivi, Sabtu (21/2/2015).

Menurut Rudiantara, cara untuk mencapai itu katanya, hanya bisa diselesaikan dengan pembangunan jaringan internet 4G di Indonesia. Kendati Desember 2014 lalu dia sudah meresmikan broadband 4G pada frekuensi 900 mhz, Rudiantara akan meningkatkannya pada tahun 2015 ini.

“Broadband plan sedang kami coba kembangkan frekuensi 1800 mhz. Namun, kami menerapkan sistem clustering dan bertahap,” papar Rudiantara.

 

Internet Indonesia Akan Jadi Tercepat Kedua Di Asean Tahun 2019, dengan Jaringan Internet 4G?

Proses Migrasi Jaringan Internet 4G Akan Mengganggu Jaringan Internet 2G

Meski jaringan internet 4G bisa meningkatkan kecepatan akses internet, Rudiantara tak menolak akan adanya kendala yang akan dihadapi. Salah satunya adalah banyak pelanggan sekarang yang menggunakan jaringan Internet 2G.

“Proses pengembangan jaringan 4G dengan frekuensi 1800 mhz pasti menimbulkan efek. Saya minta maaf jika nanti masyarakat merasakan gangguan kala proses migrasi. Namun, gangguan ini hanya sementara.” (al/bisnis.com)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker