Home / Berita Yaman / Intelijen Yaman Tentukan Suksesnya Serangan Rudal Yaman

Intelijen Yaman Tentukan Suksesnya Serangan Rudal Yaman

Kehebatan Intelijen Yaman tentukan suksesnya serangan Rudal Yaman menghancurkan pangkalan militer Al-Safer milik Arab Saudi di provinsi Ma’rib.

 

Islam-Institute, SANA’A  – Akhir-akhir ini pasukan Yaman sedang memperoleh kemenangan demi kemenangan atas koalisi Arab Saudi. Sumber-sumber militer di Sana’a menggaris bawahi peran penting yang dimainkan oleh intelijen Yaman dan pasukan keamanan Yaman dalam menentukan keberhasilan serangan rudal Selasa kemarin di pangkalan militer Al-Safer milik Arab Saudi di provinsi Ma’rib.

Pangkalan militer Al-Safer dilengkapi dengan sistem kendali drone, ruang-ruang operasi dan sejumlah besar peralatan militer yang dibawa dari Arab Saudi melalui perbatasan al-Wadi’a dan intellijen pasukan Yaman telah berhasil menandai lokasi mereka dengan baik, ungkap seorang sumber militer Yaman kepada FNA pada hari Selasa.

Ia menegaskan bahwa Bandara al-Safer adalah salah satu pangkalan militer yang paling penting bagi pasukan koalisi yang dipimpin Saudi dan pangkalan itu kini telah terkena rudal balistik Qaher-I milik Yaman.

“Serangan terhadap pangkalan militer al-Safer adalah keberhasilan strategis yang besar bagi unit intelijen tentara Yaman dan pasukan rakyat,” tambahnya.

Sumber itu menegaskan bahwa pertemuan para komandan pasukan yang dipimpin Saudi, termasuk perwira militer senior Saudi dan UEA, diadakan di pangkalan militer al-Safer.

Pasukan koalisi Arab Saudi sekali lagi mengalami kerugian besar ketika dua rudal balistik Qaher-I menghantam basis-basis militer mereka di provinsi Ma’rib dan wilayah perbatasan Tawwal dan menewaskan lebih dari 200 pasukan tentaranya, termasuk dari mereka, tentara Saudi sendiri, tentara Uni Emirat, Inggris dan bahkan pejabat-pejabat Amerika Serikat.

“Sebuah rudal balistik Qaher-I milik Yaman telah menghantam basis militer al-Safer di provinsi Ma’rib, menewaskan lebih dari 137 pasukan agresor Saudi, meliputi sejumlah besar pasukan Sudan, lima pasukan Uni Emirat, para pimpinan operasi di basis militer al-Safer dan beberapa ahli militer asing yang terlihat seperti orang-orang Inggris dan Amerika,” ungkap seorang sumber Yaman pada FNA pada hari itu juga.  (AL/ARN) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Peter Maurer Desak Arab Saudi Hentikan Perang di Yaman

Palang Merah Internasional Desak Arab Saudi Hentikan Perang di Yaman. Presiden Komite Palang Merah Internasional ...