Innalillahi! Makam Mbah Priok Diserang dan Banyak Santri Cedera

Innalillahi! Makam Mbah Priok Diserang dan Banyak Santri Cedera

Makam Mbah Priok ialah makan keramat yang berbagai diziarahi oleh ummat islam dari seluruh pelosok di Indonesia. Pada masa Gubernur Ahok, Makam Mbah Priok ini lantas ditetapkan selaku cagar budaya di DKI Jakarta pada Sabtu, 4 Maret 2017.

Peresmian Cagar budaya ini pun ditandai dengan pemberian Surat Keputusan Gubernur dari Ahok terhadap bagian anak cucu Hasan bin Muhammad Al Hadad –nama asli Mbah Priok– yaitu Abdullah Sting Alaydrus.

Tetapi kabar menyedihkan datang, Makam Mbah Priok diserang dan dirusak oleh orang yang tak bertanggungjawab.

Kabar ini diposting dari akun @chicohakim: “Jumat Malam Sabtu kemarin Cagar Budaya Maqom Mbah Priuk pukul 12 dini hari diserang ratusan orang dengan membawa senjata tajam/tumpul/air soft gun. Kaca loket ticket, pintu & jendela PAUD dihancurkan, santri ada yg dikeroyok”.

Menurut akun @Ftanjuang75 serbuan ini dilaksanakan oleh orang yang tidak berpaham Aswaja: “Masya Allah pasti gak jauh-jauh dari kelompok-kelompok paham wahhabis_khawarij. Semoga segera tercyduk para pelakunya.

Tak sama dengan @@Ftanjuang75 , menurut akun @aepkustia71 serbuan itu dilaksanakan oleh preman berjubah: “Itu daerah preman berjubah. Makanya ga heran dulu jendral LB Moerdani (PANGAB) pengen ngabisin preman didaerah situ“.

Hal ini hampir sama dengan yang dikatakan oleh akun @apocalypsoblitz : “gerombolan kampret mulai main kasar, mereka panik dan buat huru hara memancing keributan ditengah masarakat..waspadalah!! ini sepertinya awal dari skenario, dan mampu jadii bakal menjalar menuju daerah lain, sampai pemilihan presiden 2019, kampret bakal bermain kasar habis habisan, WASPADALAH!!!

Lebih detail akun @Horang_Utan menjelaskan bahwa ini terjadi sebab adanya pembiaran oleh aparat, mengakibatkan penghinaan hukum yang bakal terus berlanjut. Ini teror yang sengaja dibuat guna menakuti masarakat. Intimidasi psikologi yang bakal membikin gerbong “golput“ kian full. Sinetron pilkada DKI bakal senantiasa berkelanjutan .

Menurut akun@lionawoo kita jangan sampai terpancing dan terprovokasi: “Awas ini usaha jahat guna memancing keos, serahkan saja menuju pihak yang berwajib (Polisi) dan kita dorong dan kawal guna pengusutannya.

“Jaman Ahok mana ada yang heroik sih pencoleng-pencoleng serang Kantong-kantong NU”. Ujar akun @ASapardan

Kasus intimidasi dan serbuan yang kian berbagai terjadi di Jakarta ini dipertanyakan oleh akun @Mangil11 terkait jargon Anies-Sandi ketika kampanye: “Kata ASU Maju kota nya bahagia penduduk nya! Lhaaa kok premaninsme merajalela”

Hal ini lantas ditegaskan oleh akun @AbangPatih16 19: “Gak habis pikir DKI Era @aniesbaswedan @sandiuno jadii Gubernur/Wakil Gubernur makin rusak tidak malah menambah yang telah bagus. Prihatin aja kinerjanya buruk. PILPRES/Pilkada tidak memilih yang terbaik tapi mencegah yang terburuk berkuasa.”

(suaraislam)

http://platform.twitter.com/widgets.js(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=1140914719296799”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Innalillahi! Makam Mbah Priok Diserang dan Banyak Santri Cedera

Source

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :