Inilah Kronologi Terbaru Kerusuhan di Mako Brimob

Inilah Kronologi Terbaru Kerusuhan di Mako Brimob

 

Polisi jaga Mako Brimob
Polisi jaga Mako Brimob

JAKARTA – Kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Selasa (8/5/2018) malam sampai Rabu (9/5/2018) dini hari masih simpang siur.

Kejadian itu berawal dari cekcok antara tahanan teroris dengan petugas dari personel Brimob Polri ini kian membesar sampai polisi wajib mensterilkan lingkungan di berkisar Mako Brimob. Berbagai sekali info beredar di media sosial yang mengakui terkait situasi terakhir di markas korps Brimob itu. Video dan foto juga beredar di jagat Duniya maya. Pihak Polri meminta keapada masarakat guna tak langsung percaya informasi-informasi itu, Apa yang sejatinya terjadi?.

Berikut info yang kita ketahui sampai sekarang soal keadaan Mako Brimob.

  1. Selasa, Pukul 21.30: Awak media mulai memperoleh info soal jebolnya tahanan napi kasus terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Tapi, usaha konfirmasi dilaksanakan menuju aparat kepolisian tidak memperoleh respon.
  2. Selasa, Pukul 23.20: Konfirmasi baru didapat dari Kepala Biro Penerangan Masarakat Polri, Brigjen Pol M. Iqbal. Tapi, Iqbal cuma membenarkan terjadinya kerusuhan di dalam Mako Brimob yang melibatkan tahanan dan petugas. Ketika itu, polisi masih berusaha menangani kekacauan di dalam Mako.
  3. Rabu, Pukul 00.05: Aparat kepolisian mulai melaksanakan pengamanan ketat di berkisar Mako. Awak media diminta menjauh gerbang Mako sampai 200 meter. Di media sosial, mulai bertebar gambar dan foto yang menyebutkan keadaan terkini di Mako Brimob. Bahkan, ada bagian akun Instagram yang disebut melaksanakan siaran langsung dari dalam rutan Mako Brimob yang sukses dikuasai para napi kasus teroris.
  4. Rabu, Pukul 00.35: Polisi mulai memasang kawat berduri. Wilayah yang disterilkan pun meluas sampai gereja, RS, sampai unit Satwa Kabaharkam yang berada persis di samping Mako Brimob.
  5. Rabu, Pukul 01.07: Karo Penmas Brigjen M. Iqbal akhirnya memberikan pengumuman terbuka terhadap pers. Dia membenarkan adanya kerusuhan di dalam rutan di Mako Brimob. Kejadian itu berawal dari cekcok tahanan dengan petugas. Sejumlah petugas cedera.
  6. Rabu, Pukul 01.15: Jalan Akses UI yang berada di depan Mako Brimob Kelapa Dua ditutup sementara. Di sejauh jalan ini, berbagai disebar personel Brimob.
  7. Rabu, Pukul 02.15: Sejumlah personel polisi diperintahkan guna bersiap siaga. Secara serentak, para personel mengokang senjata laras panjang yang dibawa. seusai itu, terdengar perintah supaya para polisi yang dilengkapi dengan helm dan rompi antipeluru tersebut mengambil tempat masing-masing guna menjaga diri.
  8. Rabu, Pukul 05.30: Kendaraan pribadi maupun masarakat yang berjalan kaki dicegah melintas di depan Mako Brimob.
  9. Rabu, Pukul 07.39: Penjagaan ketat masih dilaksanakan. Anggota Brimob dengan senjata laras panjan pun masih berjaga. Jalan Akses UI masih tetap tidak sanggup dilalui penduduk. Sejumlah mobilb pejabat Polri mulai berdatangan masuk menuju dalam Mako Brimob. (ARAN)

 

Inilah Kronologi Terbaru Kerusuhan di Mako Brimob

Source

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.