Inilah Bukti Muhammad bin Abdul Wahhab Mengkafirkan Para Ulama

Website Islam Institute

PERKATAAN MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB YANG MENYESATKAN UMAT

DALAM KITAB “AL-USHUL AL-ARBA’AH FI TARDID AL-WAHABIYAH” [TASHHIH KHATHA’ TARIKH HAULA AL-WAHABIYAH OLEH MUHAMMAD SA’ID ASY-SYUWAI’IR]

PENERBIT: DAR AL-HABIB CETAKAN KE-EMPAT TAHUN 1421 H/2000 M HAL. 66 SBB:

RENUNGAN BUAT UMAT ISLAM JIKA INI SEBUAH KEBAIKAN

Terjemahan bebasnya yang berwarna kuning sbb:

“Dan sebagian perkataannya [Muhammad bin Abdul Wahhab],

“Aku menganggap bathil kitab [fikih] empat madzhab, dan aku katakan bahwa manusia dalam kurun waktu 600 tahun mereka tidak beada atas sesuatu [kebenaran], dan aku mengajak untuk berijtihat dan aku keluar dari taqlid [mengikuti ulama = ”Menerima satu perkataan tanpa mengetahui dalilnya” [Mudzakaratu Ushuulil-Fiqh hal. 306 – Cet. Multaqaa Ahlil-Hadiits]] dan aku katakan bahwa perbedaan pendapat ulama adalah kemarahan, dan aku mengkafirkan orang yang bertawasul kepada orang-orang shalih, aku mengkafirkan Bushairi karena ucapannya. ‘Hai orang yang paling mulia-mulianya makhluk [Muhammad] ,’ dan aku katakan jika aku mampu untuk menghancurkan kubah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam niscaya akan aku hancurkan, dan sekiranya aku mampu juga atas ka’bah, niscaya aku ambil talangnya dan aku buatkan talang dari kayu, dan aku haramkan berziarah ke makam Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan aku mengingkari untuk berziarah ke makam kedua orang tua dan selain dari keduanya, dan aku mengkafirkan orang yang bersumpah dengan selain Allah, dan aku mengkafirkan Ibnu Al-Faridh dan Ibnu ‘Arabi, dan aku akan membakar kitab Dalalil Al-Khairat dan kitab Raudh Ar-Riyahin [taman kesenangan] dan aku akan menamainya Raudh Asy-Syayathin [taman para setan], ……………….”

 

Oleh: Ibnu Mas’ud

You might like

About the Author: admin

7 Comments

  1. Maaf, pak sepertinya yang menerjemah tidak faham dari maksud tulisan di atas. justru beliau sedang membantah orang yang menuduhnya demikian. karena dalam tulisan terakhir yang tidak diwarnai, beliau mengatakan:
    جوابي عن هذه المسائل أن أقول: سبحان الله هذا بهتان عظيم
    “Jawabanku atas masalah2 ini, aku mengatakan: “Maha suci Allah, ini adalah tuduhan yang sangat besar…………”
    coba baca dengan baik ikhwan sekalian

  2. syaikh muhammad abdul wahhab dalam tekanan iblis yang bersembunyi, nyawanya terancam. sayang tidak ada sahabatnya yang mampu melihat semua ini. celakanya orang bodoh pada percaya pada apa yg dikatakannya. memang takdir tuhan semua ini harus terjadi. semua itu sekarang jadi tidak penting karena tanpa dihancurkanpun kita akan hancur sendiri, kita akan terus mengabadikan kebodohan tanpa pernah mau berpikir keras. kita sudah tidak tau lagi bahwa tuhan memerintahkan kita untuk menguasai dunia. dengan bangga kita jadi bulan bulanan di dunia ini. anehnya masih bermimpi ingin dapat surga.

KOLOM KOMENTAR ANDA :