Ijtima GNPF Enggak Digubris Gabungan Partai, Habib Rizieq Serukan Ijtima Jilid 2. Untuk Apa?

Ijtima GNPF Tak Digubris Koalisi Partai, Habib Rizieq Serukan Ijtima Jilid 2. Untuk Apa?

Ijtima GNPF Enggak Digubris Gabungan Partai, Habib Rizieq Serukan Ijtima Jilid 2. Untuk Apa?

Rekomendasi Calon Presiden (Calon presiden) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) hasil rekomendasi Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akhir Juli 2018 lalu tidak digubris partai politik gabungan partai keumatan.

Ketua Umum Partai Gerindara Prabowo Subiyanto bahkan memilik Sandiaga Uno jadi Cawapres pada Pilres 2019 yang akan datang. Sementara Ustadz Abdul Somad dan Salim Jufri Segaf yang direkomendasikan tidak dipilih Prabowo.

Padahal kedua orang tersebut telah direstui oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Habib Rizieq mempunyai Ustadz Shomad dan Salim Jufri untuk mendampingi Prabowo selaku disampaikan melalui akun Twitternya 8 Agustus 2018 lalu.

“Waktu ini, saya cuma merestui dan dalam posisi menyokong full: Prabowo – UAS atau Prabowo – Habib Salim,” kata Rizieq.


Tetapi Riziq pun tidak punya gaung. Nyatanya, Prabowo lebih memilih Sandiaga Uno.
Menyaksikan kenyataan seperti ini, Rizieq pun menyerukan untuk kembali diselenggarakan ijtima’ ulama II. Hal ini kembali disampaikan Rizieq Shihab melalui akun Twiternya.

“Beri kesempatan yang Luas & Lapang ke para Habaib & Ulama serta Tokoh Perjuangan kita melaksanakan “Ijtihad Politik” melalui “Ijtima’ Ulama II” untuk menjaga maslahat Agama, Bangsa & Negara untuk meraih Ridho Allah SWT,” kata Rizieq, Jumat (10/08/2018).

Cuma ada 3 kemungkinan, kalau Ijtima tersebut kembali dihelat. Pertama, mendung Presiden Jokowi dan menganggap Prabowo anti ulama. Kedua, menyokong Pasangan Prabowo-Sandi meski ijtima pertama tidak dihargai. Ketiga, memilih Golput sebab Pasangan Calon dinilai anti kepada ulama. Kira-kira yang mana?

Source: dutaislam.com

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :