Houthi Yaman Menyebut AS Bantu Arab Saudi Bantai Rakyat Yaman

SANA’A – Pemimpin Gerakan Houthi Yaman, Abdelmalik al-Houthi, mengkritik keras AS. Hal ini sebab menurut dia AS memberi sokongan ke Arab Saudi dalam serbuan brutal kerajaan itu ke Yaman. Sehingga penduduk sipil jadi taget serbuan Arab saudi. Beberapa Perempuan dan bocah-bocah jadi korban serbuan udara Arab saudi yang brutal.

“Amerika Serikat memainkan peran utama dalam agresi. Termasuk sokongan logistik untuk serbuan udara dan angkatan laut. Menyediakan berbagai senjata dan memberikan penjagaan politik full untuk agresi. Khususnya penjagaan dari tekanan kelompok-kelompok hak asasi manusia dan PBB,” ungkap al-Houthi pemimpin Houthi Yaman. Sebagaimana dilansir FNA kemarin.

 

 

Lebih detail ia mengkritik keras para negosiator yang setia ke presiden yang sudah mengundurkan diri, Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi. Atas kegagalan pembahasan damai yang ditengahi PBB soal konflik Yaman di Kuwait bulan lalu. Dengan alasan para delegasi yang didukung Saudi itu ndak mengerti arti dari dialog yang nyata.

“Hambatan yang dihadapi dalam negosiasi dan dialog ialah bahwa pihak lain ingin mencapai melalui perundingan apa yang ingin mereka capai melalui perang. Tanpa memahami bahwa jalan dialog dan perdamaian tak sama dengan jalan perang,” terang al-Houthi.

Pernyataan Houthi Yaman ini datang pada hari yang sama saat pesawat angkatan bersenjata Saudi meluncurkan dua serbuan udara terpisah. Di lingkungan perumahan di Yaman, mematikan hampir 12 penduduk sipil.

Setidaknya empat perempuan dan lima bocah-bocah kehilangan nyawa mereka pada hari Jumat (02/09). sesudah jet-jet perang Saudi menghantam daerah-daerah di distrik Arhab di provinsi barat Yaman, Sana’a.

sebelum ini pada hari Jumat, seorang penduduk sipil meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka sesudah pesawat perang Saudi menghantam pusat budaya di provinsi pesisir Hudaydah.

 

Tentara Yaman bersama-sama Houthi Yaman perluas operasi angkatan bersenjata

Jenderal Luqman menjelaskan bahwa operasi angkatan bersenjata di luar tapal batas negara ke Saudi akan terus Dilaksanakan. Tentara Yaman bersama-sama Houthi Yaman mengumumkan bahwa mereka berniat untuk memperluas operasi angkatan bersenjata mereka di luar tapal batas negara Saudi. Hal ini dilaksanakan sesudah berminggu-minggu pertempuran melawan gabungan yang dipimpin Arab Saudi berlangsung di daerah Jizan, Asir, dan Najran.

 

Menurut kantor berita yang berbasis di Yaman, Khabar News Agency. Bahwa Menteri Pertahanan Yaman, Jendral Sharif Luqman, berjanji untuk memperluas operasi angkatan bersenjata di Arab Saudi. Sebab gabungan Arab Saudi masih terus-menerus melaksanakan serbuan udara brutal yang menargetkan penduduk sipil di seluruh Yaman.

Tentara Yaman dan Houthi Yaman Ansharullah sudah merebut wilayah luas di selatan Arab Saudi. Sementara itu juga mengusir loyalis pro-Hadi keluar dari ibukota Yaman.

Jendral Luqman ndak mempertunjukkan seberapa jauh dia bersedia untuk mengirimkan pasukannya di Arab Saudi. Namun menyaksikan posisi mereka waktu ini, mereka dapat terus maju sampai sejauh Abha sebelah utara. Tentara Yaman terus ulet berjuang untuk tanah airnya bersama-sama Houthi Yaman.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :