Houthi: Saudi Siapkan Serbuan ke Gudang Cadangan Makanan di Hodeidah

Houthi: Saudi Siapkan Serangan ke Gudang Cadangan Makanan di Hodeidah

Houthi: Saudi Siapkan Serbuan ke Gudang Cadangan Makanan di Hodeidah

YAMAN – Arab Saudi dan sekutu-sekutunya tengah mempersiapkan diri untuk menyerbu Sarana storage makanan di kota pelabuhan Yaman, al-Hudaydah, Gerakan Houthi Ansarullah mengingatkan.

warning itu Hadir tatkala gabungan pimpinan-Saudi Minggu ini mengintensifkan kampanye militernya untuk mengambil alih pelabuhan strategis.

Mohammed Ali al-Houthi, ketua Komite Revolusioner Tertinggi Yaman, mengungkapkan dalam sebuah postingan di Twitter pada hari Kamis, bahwa Riyadh mempunyai planning untuk menyerbu Sarana storage makanan dan silo di semua Hudaydah – yang Adalah saluran Inti untuk pasokan makanan ke semua kota di Yaman – di bawah dalih palsu bahwa tempat itu dipakai untuk menyimpan senjata.

Dia juga mengingatkan bahwa gabungan akan menargetkan daerah-daerah warga Hodeidah dengan “serbuan buta.”

Houthi menjelaskan keputusan itu Hadir di tengah kampanye media oleh para penyerbu yang membenarkan kekejaman mereka di kota.

warning itu menyusul kembalinya serbuan tanpa henti oleh Arab Saudi dan sekutunya, termasuk Uni Emirat Arab kepada Yaman sesudah perbincangan yang ditengahi PBB antara pihak yang bertikai gagal di Jenewa Minggu lalu.

Pembahasan itu dicancel sesudah PBB gagal memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh gerakan Ansarullah Yaman, termasuk mentransfer penduduk Yaman yang cedera akibat perang yang dipimpin Saudi ke RS dan juga memberikan jaminan atas keamanan delegasi Yaman yang ikut hadir perundingan.

Ansarullah juga menuding Arab Saudi berencana untuk menghentikan iring-iringan Yaman di Djibouti, di mana pesawat mereka akan berhenti ke Jenewa.

Pada Rabu malam, pesawat yang dipimpin Saudi mengakhiri gencatan senjata dengan membom distrik HOdeidah, mematikan sedikitnya 15 orang dan melukai lusinan lainnya. [ARN]


Source by Muhammad Zuhdi

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

KOLOM KOMENTAR ANDA :