Houthi: Saudi Hambat Jalan keluar Atasi Problem Ekonomi Yaman

Houthi: Saudi Hambat Solusi Atasi Masalah Ekonomi Yaman

Houthi: Saudi Hambat Jalan keluar Atasi Problem Ekonomi Yaman

SANAA – Kepala Komite Revolusioner Tertinggi, Mohamed Ali al-Houthi menjelaskan bahwa negara-negara yang berpartisipasi dalam perang agresif di Yaman sudah menghambat jalan penyelesaian yang diberikan untuk mengatasi problem kemerosotan riyal Yaman.

Menurut laporan Yemen Extra pada hari Selasa (09/10), Kepala Revolusioner Agung menerangkan bahwa jalan penyelesaian tersebut menuntut organisasi internasional untuk mentransfer sejumlah uang yang mereka berikan ke Bank Sentral Yaman dan bukan ke bank swasta Yaman.

Ia menambahkan bahwa Saudi menghalangi jalan penyelesaian tatkala meminta uang itu wajib ditransfer ke bank sentral cabang Aden dan bukan Sana’a. ”

Al-Houthi mempertunjukkan bahwa Gabungan Saudi sudah mengumumkan perang kepada ekonomi dan mengakhiri perjanjian ekonomi, seperti yang dikatakan Ould al-Sheikh. “Mereka sekarang menghentikan jalan penyelesaian dengan menuntut bank sentral di cabang Aden untuk menahan uang tersebut,” katanya.

“Mereka menjelaskan mereka menghasilkan 11,18 miliar dolar, di mana uang itu, di mana bank-bank mereka, dan mengapa mereka menjarahnya, mengapa mereka tidak menjaga supaya riyal stabil seperti sebelum bank dipindahkan ke Aden?” ucap Al-Houthi menyimpulkan. (ARN)


Arrahmah News
by Muhammad Zuhdi

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.