Berita Asia

Helikopter Korea Selatan Jatuh dan 3 Awaknya Hilang

Jasa Web Alhadiy

Helikopter Korea Selatan Jatuh, SEOUL – Sebuah helikopter Korea Selatan jatuh ke laut. Saat unjuk kekuatan bersama Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Tiga awak helikopter Korea Selatan tersebut dinyatakan hilang.

Militer Korea Selatan (Korsel) dan AS bermanuver di Laut China Timur untuk pamer kekuatan terhadap Korea Utara (Korut). Kementerian Pertahanan Korsel seperti dikutip AFP, Selasa (27/9/2016), mengatakan. Satu helikopter Korea Selatan jatuh ke laut sekitar pukul 12.00 waktu Korea pada hari Senin setelah sebelumnya mengirim sinyal marabahaya.

 

helikopter Korea Selatan jatuh

Helikopter Korea Selatan jatuh saat pamer kekuatan terhadap Korut

Helikopter Korea Selatan jatuh ke laut saat unjuk kekuatan bersama militer AS. Militer Korsel terus melakukan upaya pencarian. Untuk menemukan tiga anggota awak helikopter Korea Selatan yang jatuh yang ada di dalam helikopter.

Menurut kantor berita Yonhap, latihan gabungan AS dan Korsel itu merupakan latihan rutin. Sebelum kecelakaan itu terjadi. Kedua Angkatan Laut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa  manuver kedua militer diperlukan untuk mengirim pesan yang kuat kepada Korut.

Sebab, Korut telah melakukan uji coba nuklir yang kelima kalinya. Dan telah menembakkan tiga rudal balistik ke Laut China Timur pada awal September.

Manuver AS dan Korea Selatan yang dipamerkan meliputi latihan menembak. Latihan perang anti-kapal selam dan latihan meluncurkan serangan presisi terhadap target di darat.

”Kami bekerja side-by-side dengan mitra kami ROK (Republik Korea) setiap hari. Kami di pihak mereka saat di laut. Dan kami akan tetap di pihak mereka untuk membela terhadap tindakan agresi tak beralasan Korut”. Kata Komandan Angkatan Laut AS, Brad Cooper.

Manuver bersama AS, helikopter Korea Selatan jatuh ke laut dan 3 wwaknya hilang. Pencian segera dilakukan untuk menemukan jasad ketiga korban.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker