Hasil Polling Dukung Ahok Maju di Pilgub DKI Jakarta 2017

Hasil Polling Dukung Ahok Maju di Pilgub DKI Jakarta 2017. JAKARTA MEMANAS…. Ada Beragam Cara Jegal Ahok Maju Lagi di Pilgub DKI Jakarta 2017. Walaupun sedemikian ada hasil polling yang dibuat oleh direktur LP3ES (Lembaga Pemeriksaan, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial) Rustam Ibrahim membikin polling Pilkada DKI pertama yang dimenangkan oleh Ahok dengan 54% suara dan Pak Yusril 41% dan 3% Golput, 2% belum memilih. (Hasil Polling 5 Feb 2016) .

Islam-Institute, JAKARTAHawa panas dan aroma enggak sedap terkait pertarungan Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 telah mulai terasa. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang jadi calon incumben seakan jadi musuh berbarengan dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta tahun depan. Seperti seorang pendekar pilih tandaing, seakan-akan Ahok maju sendirian di tengah pertarungan.

Beragam calon kandidat penantang Ahok mulai bermunculan. Teranyar, Ahli hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra dan musisi kondang, Ahmad Dhani disiapkan untuk maju menjegal Ahok kembali berkuasa di DKI Jakarta. Yusril mulai dilirik oleh Partai Gerindra yang semenjak bulan lalu menjaring calon Gubernur DKI. PAN dan PKB juga menyaksikan Yusril potensial diusung jadi cagub DKI Jakarta tahun depan.

Ada sebuah polling yang dibuat oleh direktur LP3ES (Lembaga Pemeriksaan, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial) Rustam Ibrahim membikin polling Pilkada DKI pertama yang dimenangkan oleh Ahok dengan 80% suara dan Pak Yusril 16% dan 2% Golput, 2% belum memilih.

Lantas Rustam Ibrahim kembali membikin polling kedua (final) yang diikuti 4000 vote. Dimana pak Yusril juga ikut komen dalam tweetnya. Dan hasilnya tetap Ahok menduduki posisi teratas polling. Malam ini, PKB bahkan telah makan berbarengan Ahmad Dhani untuk membicarakan pencalonan di Pilgub DKI. Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta Hasbiallah Ilyas mengunjungi rumah Ahmad Dhani di Pondok Indah, Jakarta.

Menurut Hasbiallah, PKB bakal mengusung Ahmad Dhani selaku calon gubernur DKI Jakarta tahun 2017. Adapun alasannya, Ahmad Dhani merupakan kader PKB dan pembina Ansor wilayah Jakarta. “Beliau bagian kader PKB, pembina Ansor DKI Jakarta dan pecinta Gus Dur,” tegasnya.

Partai politik sampai sekarang masih sibuk mencari calon kuat yang sanggup bersaing dan menandingi Ahok. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga sempat jadi sorotan ikut bersaing memperebutkan kursi DKI 1.

Tetapi enggak cuma soal politik pintu untuk menjegal Ahok. Jalur hukum juga jadi pintu masuk sejumlah lawan politik Ahok buat mengalahkan popularitas eks Bupati Belitung Timor itu.

Hasil Polling dan Kasus Rumah Sakit Sumber Waras

Kasus Rumah Sakit Sumber Waras, Grogol, Jakarta Barat. Perluasan tanah di RS itu disebut-sebut terdapat markup. Negara ditaksir rugi miliaran rupiah akibat salah kelola yang dilaksanakan Pemprov DKI di bawah pimpinan Ahok. Ahok pun sudah diadukan ke KPK terkait kasus ini.

Seorang masyarakat bernama Amir Hamzah yang mengabarkan Ahok ke KPK. Dia percaya, Ahok turut andil dalam dugaan korupsi mark up lahan Sumber Waras.

Amir menjelaskan, ada beberapa faktor yang menimbulkan kecurigaan adanya korupsi. Salah satunya ialah penentuan harga tanah senilai Rp 755 miliar. Ia menganggap penentuan harga itu ndak melalui mekanisme penilaian wajar. Penentuan tersebut cuma berdasarkan perjumpaan tertutup Ahok dengan direksi RS Sumber Waras.

“Harusnya lewat proses sosialisasi dan lainnya memakan waktu 3 bulan. Namun, ini langsung diputus sendiri sama Gubernur dan sehari jadi,” kata Amir.

Gayung pun bersambut. Laporan ini yang lantas dijadikan lawan politik Ahok di DPRD DKI Jakarta menyerbu habis-habisan. Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana dan M Taufik mendesak KPK meneliti Ahok dan menyelidiki tuntas kasus tersebut.  (AL/SFA/BerbagaiSumber)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :