Hari Ini, Jet Perang Saudi Belasan Kali Gempur al-Hudaydah

Serangan udara Arab Saudi ke Yaman.
Loading...

Hari Ini, Jet Perang Saudi Belasan Kali Gempur al-Hudaydah

Arab Saudi dan sekutunya meneruskan serbuan udara ke banyak wilayah Yaman dan menimbulkan sejumlah masyarakat sipil meninggal dunia.

Menurut Alalam, jet-jet perang Arab Saudi pada Kamis (7/6/2018) dini hari sudah 14 kali menyerbu sebuah pasar dekat distrik Bura’ di Provinsi al-Hudaydah, Yaman Barat. Empat masyarakat sipil meninggal dunia dalam serbuan ini.

 

Jet perang Arab Saudi juga membombardir distrik Alluheyah di Provinsi al-Hudaydah, distrik al-Maslub di utara Provinsi al-Jafw dan di kota Shida di Provinsi Sanaa, ibu kota Yaman.

 

loading...

Angkatan bersenjata dan komite rakyat Yaman membalas serbuan tersebut dengan menembakkan artileri ke posisi pasukan Arab Saudi di distrik al-Khubah di Provinsi Jizan. Serbuan balasan ini mematikan banyak pasukan bayaran Arab Saudi.

 

Arab Saudi dengan sokongan Amerika Serikat, Uni Emirat Arab dan banyak negara lainnya, melancarkan agresi angkatan bersenjata ke Yaman semenjak Maret 2015.

 

anngota militer agresor juga memblokade Yaman dari darat, laut dan udara, sehingga menambah kesengsaraan rakyat negara itu.

 

Invasi angkatan bersenjata Saudi dan sekutunya ke Yaman sampai sekarang sudah merenggut nyawa belasan ribu masyarakat negara ini dan melukai puluhan ribu lainnya. (RA)

loading...

 

Loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :