Hadiri Deklarasi Prabowo di May Day, Pekerja Dipungut Ongkos

Hadiri Deklarasi Prabowo di May Day, Pekerja Dipungut Ongkos

JAKARTARatusan ribu pekerja dari banyak elemen menghadiri acara peringatan hari pekerja sedunia alias May Day di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018). Banyak organisasi pekerja yang datang di antaranya dari Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI), dan Federasi Serikat Buruh Metal Indonesia (FSPMI). Dijadwalkan, peringatan May Day di Istora Senayan itu pun bakal dihelat deklarasi supporting para pekerja terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku capres (Calon presiden) di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pemilihan presiden) 2019.

Ketua Panitia May Day Nasional KSPI, Riden Hatam Ajiz mengakui bahwa para pekerja yang mengikuti acara itu membayar tiket Rp15.000 per orang. “Mereka yang telah membayar tiket Rp15.000 bakal masuk menuju Istora guna ikut acara deklarasi bareng Prabowo,” ujar Riden terhadap awak media di Jakarta, Selasa (1/5/2018).

Loading...
loading...

Adapun pembelian tiket itu telah berlangsung semenjak seminggu lalu. “Koordinator wilayah yang mengatur pembelian tiket tersebut, dan ketika di Istora mereka cuma mempertunjukkan tiket guna masuk,” kata lelaki yang pun menjabat selaku Sekretaris Jenderal DPP Federasi Serikat Buruh Metal Indonesia (FSPMI) ini.

Dia meneruskan, hasil penjualan tiket bakal dipakai selaku operasional acara pendeklarasian supporting KSPI menuju Prabowo Subianto di Istora Senayan hari ini. “Menjadi kita guna acara ini urunan bareng,” imbuhnya.

Sedangkan sisa biaya dari penjualan tiket supporting deklarasi bakal masuk menuju dalam kas organisasi KSPI atau menambah ongkos operasional lain yang masih dibutuhkan guna acara KSPI.

(kri)

Hadiri Deklarasi Prabowo di May Day, Pekerja Dipungut Ongkos

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :