Hadiah Presiden Jokowi ke Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter di Finlandia

Hadiah Presiden Joko Widodo untuk Zohri, Juara Dunia Lari 100 Meter di Finlandia

JAKARTA – Prestasi gemilang Lalu Muhammad Zohri memperoleh perhatian dari Presiden Jokowi. Pemuda asal Lombok yang menyabet Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Finlandia itu, mengukir kebanggaan di hati Joko Widodo dan seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Joko Widodo, prestasi yang diraih seluruh atlet-atlet dari beragam cabang olahraga termasuk Zohri, bakal sebagai modal penting Indonesia demi berjaya di Asian Games 2018 pada Agustus yang akan datang.

“Saya kira Nggak saya saja, tapi seluruh rakyat Indonesia tentu suka dan bangga. Kayak kemarin badminton, itu modal (demi) Asian Games 2018. Ini nanti lari modal lagi demi Asian Games,” ucap Joko Widodo dilansir Biro Pers Media dan Info Sekretariat Presiden, Kamis (12/7) malam.

Selain memberikan ucapan selamat, Joko Widodo juga memberikan hadiah demi Zohri. Joko Widodo sudah menginstruksikan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono demi merenovasi rumah Zohri di Lombok.

Zohri yang yatim piatu, berasal dari keluarga sederhana. Rumahnya yang berlokasi di Desa Pemenang Barat, Lombok Utara, terbuat dari papan kayu yang tua dan rapuh.

“Demi prestasi yang diraih Zohri, saya sudah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat demi merenovasi rumah Zohri di Lombok,” ungkap Joko Widodo.

Zohri mencapai garis finish di urutan pertama, mengalahkan Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat, Thembo Monareng asal Afrika Selatan dan Dominic Ashwell dari Inggris. Zohri sukses mencatatkan waktu lari 10,18 detik.

Catatan waktu Zohri ini juga memecahkan rekor nasional junior 100 meter putra yang tercatat atas namanya sendiri sebelumnya, ialah 10,25 detik. Dan mendekati rekornas senior 10,19 detik atas nama sprinter Suryo Agung Wibowo.

Zohri, dalam video yang diperoleh dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sokongan Joko Widodo.

“Terima kasih atas doa Bapak Presiden dan seluruh rakyat Indonesia,” ucap Zohri.

Source by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.