Habib Luthfi: Hormati Presiden Selaku Bentuk Menjaga Wibawa Indonesia

Habib Luthfi: Hormati Presiden Selaku Bentuk Menjaga Wibawa Indonesia

Rais ‘Amm Jam’iyah Ahlit Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdiyah (Jatman), Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya, memberi pesan dalam bagian ceramahnya, supaya tiap penduduk negara Indonesia bersikap bijak dalam melihat banyak persoalan-persoalan yang terjadi di Indonesia.

Menurut habib Luthfi, maraknya oknum-oknum yang mencoreng nama bagus Indonesia, sebagaimana korupsi dan pertikaian kebencian jangan sampai membikin kita tidak suka Indonesia. Konstitusi Indonesia sudah mengatur sedemikian rupa peraturan-peraturan dalam rangka menegakkan kemasalahatan masarakat secara luas. Apabila ada oknum yang mencoreng nama bagus Indonesia, tentu jangan sampai menyalahkan Indonesia.

“Melihat satu keutuhan konstitusinya tidak melihat satu oknumnya, jika kita melihat konstitusinya maka selamat dan aman. Tetapi jika senantiasa kita melihat oknumnya maka kita bakal rusak, akhirnya wibawa republik ini, wibawa bangsa ini bakal turun,” ujarnya.

Tokoh yang juga dikenal selaku sufi tersebut menambahkan, bagian bentuk sikap menjaga wibawa Indonesia ialah dengan menghormati Presiden. Bagi Habib Luthfi, siapapun presidennya kalau sudah terpilih berdasarkan Pemilihan Umum, maka wajib hukumnya menghormati Presiden, sebab hal tersebut termasuk bentuk sikap dalam menjaga wibawa Negara.

“Walaupun beda pilihanya tetapi telah terpilih sebagai bapak nomer satu di Indonesia tetap kita wajib menghormati. Sebab itu termasuk wibawa Indonesia,” tegasnya.

Habib Luthfi menekankan, supaya tiap penduduk negara Indonesia senantiasa bangga dengan Bangsa Indonesia. Sebab dengan menanamkan sikap bangga dan nasionalisme yang kuat, maka bakal menjadi power bangsa guna mencegah segala bentuk perpecahan yang mengancam keutuhan negara Indonesia.

“Jika anda menyebutkan Indonesia dengan bangga, maka oknum-oknum yang akan memecah belah republik ini bakal sirna, bakal mundur dengan sendirinya sebab wibawa bangsa Indonesia,” pungkasnya. (ISNU/Islam Nusantara)

Habib Luthfi: Hormati Presiden Selaku Bentuk Menjaga Wibawa Indonesia

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.