Habib Luthfi bin Yahya: Ummat Islam Siap Membela NKRI

Website Islam Institute

Habib Luthfi bin Yahya – Ulama pemimpin kaum Sufi asal Pekalongan, Indonesia, Habib Luthfi bin Yahya mengumumkan kesiapan ummat Islam Indonesia. Untuk berhadapan dengan kubu manapun yang ndak suka dengan NKRI. Yaitu mereka yang ingin mengubah bentuk negara Indonesia dengan bentuk lainnya. Bahkan kita bersedia berhadapan dengan mereka yang berusaha mengganggu keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“NKRI telah bentuk akhir yang ndak dapat ditawar. Kita siap berhadapan dengan mereka itu sebab di belakang kita ada TNI dan POLRI. Selaku penyokong full tegaknya NKRI”. Kata Habib Luthfi bin Yahya dalam ceramahnya pada acara Silaturahmi Nasional. Antara Ulama, TNI, dan POLRI se-Indonesia di Dupan Square Pekalongan, Selasa (4/2).

 

Habib Luthfi bin Yahya Ulama yang Ulet Membela NKRI

Di depan sedikitnya 2000 tamu undangan silaturahmi. Habib Luthfi bin Yahya menekankan kembali sikap ummat Islam Indonesia selaku pembela NKRI sampai mati.

“Saya wajib menekankan ulang sikap kita itu di depan seluruh tamu yang datang mumpung ada ulama, TNI, POLRI. Panglima TNI Jendral Moeldoko, dan KAPOLRI Jenderal Sutarman,” tutur Habib Luthfi.

Ia mengharapkan kerja sama lebih erat unsur ulama, TNI, dan Kepolisian dalam mengawal keutuhan NKRI. Koordinasi 3 komponen ini, lanjut Habib Luthfi, jadi jaminan keselamatan NKRI.

Sementara Ketua PC LDNU Pekalongan Hasyim Basyaeban yang turut menghadiri silaturahmi menjelaskan. Bahwa acara tingkat nasional yang digagas Habib Luthfi bin Yahya ini jadi bukti kedekatan ulama dan aparat negara. Dan bukti jaringannya yang cukup luas untuk menjaga tetap utuhnya NKRI.

“LDNU Pekalongan dalam hal ini akan berusaha sekuat tenaga mewujudkan NKRI melalui program dakwah Islam yang ramah. Bukan dengan cara Islam yang marah,” tandas Hasyim Basyaeban ke NU Online, Selasa (4/2).

Semenjak lima tahun yang lalu, diinspirasi oleh konflik Suriah. Kaum radikal Indonesia mulai bergerak menyebarkan propaganda radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI. Dan Habib Luthfi bin Yahya merupakah bagian ulama Indonesia. Yang ulet menyuarakan perlunya menjaga tetap utuhnya NKRI. (Al/Abdul Muiz/Alhafiz K/NU Online)

 

Simpan

Simpan

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :