Gus Yaqut Ansor-Banser Harus Jadi Etalase Islam Indonesia

Gus Yaqut Ansor-Banser Harus Jadi Etalase Islam Indonesia. Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta semua kader Ansor dan Banser menunjukkan perilaku positif.

 

Menurut pria yang karib disapa Gus Yaqut itu, Ansor dan Banser tidak hanya menjadi etalase Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Yaqut mengatakan, Ansor dan Banser NU juga harus menjadi etalase Islam Indonesia.

Anggota Ansor dan Banser tidak hanya menjadi etalase NU di Korea Selatan, tapi juga menjadi etalase Islam Indonesia. Tidak boleh bertindak kasar, tidak gampang menyalahkan orang lain, mesti toleran, membantu sesama. Harus menunjukkan sebagai muslim yang ramah agar tidak ada anggapan Islam itu mengerikan, suka teror, dan lain-lain, kata Gus Yaqut dalam diklat terpadu dasar (DTD) sekaligus pengukuhan Pengurus Cabang GP Ansor Korea Selatan, Rabu (14/2).

 

Kader Ansor dan Banser NU wajib menjaga wajah Islam yang ramah

Menurut Gus Yaqut, seluruh kader Ansor dan Banser NU wajib menjaga wajah Islam yang ramah, termasuk di Korsel.

Masyarakat Korsel akan melihat wajah Islam dan Indonesia dari sahabat-sahabat Ansor dan Banser. Tugas berat, tapi saya yakin sahabat-sahabat mampu, kata Gus Yaqut.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut juga menyampaikan apresiasi tinggi atas semua aktivitas yang telah dilakukan dalam merawat dan mengembangkan NU, Ansor, dan Banser di Korsel.

Salut saya dengan sahabat-sahabat semua yang telah merelakan waktu, tenaga, dan penghasilan untuk merawat NU, termasuk mendirikan Ansor dan Banser Korsel, kata Gus Yaqut.

(jpnn/

You might like

About the Author: admin

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.