Gus Nadir Masalah Siapa yang Bermain dengan Isu PKI

Website Islam Institute

Bagaimana pandangan Gus Nadir Masalah Siapa yang Bermain dengan Isu PKI? Beberapa orang tidak menyadari siapa yang Bermain dengan Isu PKI. Inilah Respon Gus Nadir mengenai hal siapa yang bermain dengan Isu PKI. Walaupun Gus Nadir tidak menyebut sosok publik figur, tapi kita akan jadi paham  sesudah membaca urutan kejadian yg disampaikan Gus Nadir.
Isu timbulnya Partai Komunis Indonesia (PKI) lagi-lagi deras tersiar dan ramai di media sosial. Kemarin (17/09/2017), acara yang dilangsungkan LBH Jakarta ramai diisukan berhubungan PKI, dan pada kesudahannya disanggah sejumlah pihak.
Sejatinya, siapakah yang bermain dengan isu PKI? Kenapa bulan September ini jadi Kesempatan Emas penggorengan isu PKI?

Ayo kita simak twit Rais Syuriah PCI NU Australia, Prof. Nadirsyah Hosen atau yang biasa akrab dipanggil Gus Nadir (18/09/2017) berikut ini….

1. Siapa yang bermain dg isu PKI? Belakangan ini isu PKI lagi-lagi dimunculkan. Bulan September jadi Kesempatan Emas penggorengan isu PKI. Kenapa?
2. Pemerintah Joko Widodo diserang dg 3 isu sekaligus: anti Islam, anti demokrasi dan penyokong PKI. Ketiganya secara sistematis terus dimainkan.
3. Ke-1, Joko Widodo dibenturkan dengan ulama dan ummat Islam. Momentumnya ialah waktu aksi bela Islam berjilid2 Tidak mau Ahok.
4. Joko Widodo dicitrakan pula mengerjakan kriminalisasi thd ulama. Dan diserang pula soal permasalahan Rohingya. Yg intinya Joko Widodo dikatakan anti Islam
5. Ke-2, Joko Widodo dikesankan selaku diktator lewat Perppu Ormas. Seakan-akan Joko Widodo anti dengan proses demokrasi dan beraksi dg tangan besi.
6. Ketiga, Joko Widodo terus menerus digoyang dg isu penyokong PKI. Kita fokus kupas hal ketiga ini karena 2 isu lainnya sdh agak sering kita bahas.
7. Era perang dingin antara Komunis Uni Soviet dengan Kapitalis Amerika telah berakhir. Tembok Berlin sdh runtuh. Uni Soviet sdh bubar.
8. Waktu ini power komunis direpresentasikan oleh China. Itu pun tdk seekstrem Korut. China lebih pada perluasan ekonomi, bukan angkatan bersenjata.

Gus Nadir Heran dengan isu PKI masih hidup dan gentayangan di Indonesia

9. Di dunia global sekarang ini, komunisme sdh kehilangan panggung. Makanya mengherankan jika dinikmati PKI masih hidup dan gentayangan di Indonesia.
10. Isu PKI mengarah kpd PDI-P yg ialah anak kandung PNI Soekarno. Menangnya PDI-P = bangkitnya PKI. Absurd, akan tetapi ini yg di-hoax-kan.
11. Aktvis dari kumpulan sosialis yg jadi relawan Joko Widodo jg diserang dg isu PKI. Misal: Teten Masduki, spt yg di-hoax-kan Alfian Tanjung.
12. Semalam isunya ditunjukkan ke YLBHI. Masa mengepung karena terkena berita hoax lagu genjer-genjer dinyanyikan di gedung YLBHI.
13. Jgn lupa Teten pun dekat dg YLBHI. Maka keduanya dipakai jadi sasaran untuk menyerbu Joko Widodo. Padahal YLBHI jg kritis thd Joko Widodo.
14. Dialog ttg G30S/PKI di LBH dibubarkan oleh aparat. Joko Widodo digencet dg isu anti demokrasi di 1 sisi, dan isu penyokong PKI di sisi lain.
15. Isu PKI ini akan kian hebat dimainkan jika berhasil memprovokasi beberapa Kyai pesantren NU. Ini yang me*sti diwaspadai.
16. NU dan juga Gp Ansor dulu berdiri terdepan berhadapan dengan PKI. Beberapa Kyai sepuh yg terlibat dan merasakan suasana genting waktu itu.
17. Hubungan Joko Widodo dg NU sempat digoyang lewat isu FDS di Kemendikbud. Tetapi Joko Widodo, Muhammadiyah dan NU berhasil menyelesaikannya.
18. Gagal menggoyang Joko Widodo dngan benturan NU dan Muhammadiyah, maka skarang isu PKI yang digoreng terus secara sistemik n sistematis.
19. Jikalau sampai sejumlah Kyai pesantren NU bergerak dampak dari provokasi isu PKI ini maka Joko Widodo akan sulit konsentrasi membangun negara. Kacau-balau!

Gus Nadir: Joko Widodo akan dibenturkan dengan NU dan GP Ansor

20. Joko Widodo yg di-hoax-kan penyokong PKI, bahkan dg keji dituduh anak PKI, akan dibenturkan dg NU dan GP Ansor yg selama ini kokoh jaga NKRI.
21. Indikasi sejumlah Kyai sdh mulai terpengaruh bisa terpantau. Maka butuh kerjasama PBNU dan Joko Widodo utk turun ke pesantren meredam isu ini.
22. Power Joko Widodo ialah karakternya yg simpel dan ndeso. Gaya komunikasi ini sesuai di hati rakyat dan juga para ulama. Tulus!
23. Inilah modal terbesar Joko Widodo menjaga simpati rakyat dan para Kyai Pesantren NU melawan ketiga isu di atas yg terus di-hoax-kan.
24. Sementara ini para penyokong Joko Widodo dan aparat TNI/POLRI me*sti pula memperhatikan sekali ketiga serbuan isu di atas, dan jgn sampai buat blunder.
25. Waktu ini Joko Widodo bertindak bekerja benar saja terus disalahkan, lebih-lebih jika pemerintah dan aparat buat blunder.
26. Mari terus kita jaga demokrasi dan negara hukum kita di dalam bingkai Pancasila dan NKRI. Berpolitik dg sehat, bukan dg hoax.
Seperti ini sajian kami mengenai hal twit Gus Nadir dalam menerangkan siapakah mereka yg bermain dalam isu PKI. Semoga apa yg disampaikannya sanggup mencerahkan para pembaca.
Salam damai Indonesia

You might like

About the Author: admin

1 Comment

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.