Gus Muwafiq dan 10 Ribu Jamaah Akan Padati Lapangan Ngabul Jepara

Gus Muwafiq dan 10 Ribu Jamaah Akan Padati Lapangan Ngabul Jepara

Gus Muwafiq dan 10 Ribu Jamaah Akan Padati Lapangan Ngabul Jepara

Hajatan Pelantikan Ansor Ranting NU Desa Ngabul Tahunan Jepara pada Senin malam (24/09/2018) diprediksi banyak pihak akan dibanjiri jamaah. Alasannya, antusiasme masyarakat Jepara atas kehadiran penceramah asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq, teramat tinggi.

Pihak keamanan pun Ikut andil mengirimkan anggotanya hingga puluhan personil. Mereka mengklaim harus terjun untuk pengamanan penuh mengingat beberapa Minggu sebelumnya Jepara sempat jadi pembicaraan nasional soal atribut khilafah.

“Semoga saja jamaah yang datang dari seluruh daerah di Jepara membawa keberkahan atas kehadiran Gus Muwafiq,” jelas Andy Yahya, Ketua Ansor Ngabul, Sabtu (22/09/2018) siang.

Andy mengaku cuma mempersiapkan sesuai kesanggupan panitia, “Tema kita sangat sesuai dengan konteks saat ini, “Meneguhkan Jepara Bumi Aswaja”,” ungkap Andy, didampingi ketua panitia, Adi Erfan Soesanto.

Diprediksi panitia, jemaah yang datang ke lapangan Ngabul kisaran 10-an ribu orang. “Awalnya kami mempersiapkan acara di Masjid Al-Barokah Ngabul. Tetapi melihat ramainya perbincangan di media sosial, kami alihkan ke tempat yang lebih luas, lapangan desa Ngabul,” tandas Andy.

Gus Muwafiq dan 10 Ribu Jamaah Akan Padati Lapangan Ngabul Jepara

Kecuali mengundang Bupati dan Kapolres Jepara, acara pelantikan itu juga dibarengi panitia dengan acara launching website https://www.ansorngabul.or.id dan KTA berbasis digital elektronik (e-money).

“Sejak Jumat malam, panitia sudah persiapan penuh menyambut tamu-tamu Kyai Muwafiq di Ngabul,” ungkap Andy.

Panitia akan menyediakan meja dan audio spesial untuk mereka yang live streaming kajian agama Gus Muwafiq, tepat di depan sebelah kanan dan kiri panggung.

“Jadi, yang tidak datang, dapat melihat live di channel Ansor Ngabul dan page Facebook yang online,” pungkas Andy. (ansorngabul.or.id)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.