Ulama Aswaja

Gus Mus Mendirikan Gus Mus TV, Gencar Dakwah Bil Film

Dakwah bil film Gus Mus TV bermarkas di kompleks Pondok Pesantren Raudhothut Thalibin Leteh Rembang

Dengan perkembangan internet, dakwah lewat media film menjadi efektif dan efisien. Gus Mus menangkap peluang ini dengan mendirikan Gus Mus TV untuk berdakwah bil film…..

KH A Mustofa Bisri yang sering disapa Gus Mus akan memiliki sebuah channel YouTube. Rencananya, channel yang akan diberi nama Gus Mus TV itu akan dirilis pekan ini. Di dalam channel YouTube tersebut akan memuat tentang muatan dakwah berupa film rahmatan lil ‘alamin ala Nahdhatul Ulama.

Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang merupakan salah satu inisiator Production House (PH) Gus Mus TV. Dia menjelaskan, pembuatan PH ini merupakan upaya untuk menempuh pengembangan media dakwah yang tidak hanya dilakukan melalui pengajian-pengajian. Namun, juga menggunakan teknologi mutakhir.

“Kita menyongsong zaman yang berubah dengan cepat dan kita harus segera membuat langkah-langkah untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Khususnya terkait dengan teknologi,” jelasnya terkait channel Gus Mus TV.

Menurut Gus Yahya sapaan akrabnya, dakwah bil film (dakwah menggunakan media film) lebih efektif dalam penyebarannya. Dan lebih kuat pengaruhnya kepada masyarakat, karena bahasa yang digunakan tidak lagi sekadar bahasa lisan tapi bahasa audio visual. Hal ini akan memberi kesan mendalam kepada masyarakat yang menontonnya.

“Ini berpotensi memberikan kesan lebih mendalam kepada audiens daripada hanya sekadar ngomong verbal saj. Walaupun di situ tidak secara verbal didiktekan (dirincikan-red) nilai-nilai yang harus diterima oleh audiens. Tapi dengan bahasa audio visual itu, jiwa audiens, psikologi audiens tergiring untuk merengkuh nilai-nilai yang ditawarkan oleh film itu,” katanya.

Sekretaris PC IPNU Rembang Dukung Channel Gus Mus TV

Sekretaris PC IPNU Rembang, Mohammad Ismail mendukung pengembangan media dakwah bil film ini di Channel Gus Mus TV.

“Kita sebagai generasi muda NU sangat mengapresiasi dengan media dakwah yang sangat menarik ini. Melalui dakwah dengan film, anak muda bisa ngaji dengan media yang menarik dan tidak membosankan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Gus Mus TV yang bermarkas di kompleks Pondok Pesantren Raudhothut Thalibin Leteh Rembang itu rencananya akan melakukan upload atau pengunggahan video di YouTube. Akan dilakukan secara rutin di setiap pekannya.   (al/nu.or.id)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close