Inspirasi Islam

MENGAPA GUS DUR TAK BUTUH GAJI PRESIDEN

Sesudah menandatangani bukti penerimaan gaji tersebut, Gus Dur menyerahkan amplop coklat itu kepada Alwi Shihab.

GUS DUR TIDAK BUTUH APA-APA BAHKAN SEBAGAI PRESIDEN INDONESIA TAK BUTUH GAJI PRESIDEN. Kisah unik Gus Dur ketika menjabat sebagai Presiden Indonesia. Presiden Indonesia paling sederhana yg gencar diterpa isu korupsi oleh musuh-musuh politiknya.

“Pada bulan pertama menjadi presiden, Gus Dur menerima gaji dengan amplop coklat ketika dia sedang duduk bersama Alwi Shihab dan Arifin Junaidi.” Kata Mahfud MD dalam Setahun Bersama Gus Dur.
Sesudah menandatangani bukti penerimaan gaji presiden tersebut, Gus Dur menyerahkan amplop coklat itu kepada Alwi Shihab.
“Ente harus membeli jas yang bagus. Menteri luar negeri jangan memalukan,” kata Gus Dur bergurau.
Gus Dur menyerahkan gaji presiden bulan berikutnya kepada menteri negara riset dan teknologi (Menristek), AS Hikam yang ketika itu sedang di Istana.
“Nih, beli sepatu dan jas. Masak, Menristek sepatunya jelek,” kata Gus Dur bercanda.

Mengapa gaji Presiden diserahkan kepada orang lain

Arifin Junaidi merasa heran. Ketika dia tanya kepada Gus Dur, mengapa gaji presiden yg diterimanya diserahkan kepada orang lain.
Gus Dur malah menjawab, “Ya sudah, gaji bulan berikutnya untuk kamu saja.”
Arifin Junaidi kaget dan berkata, “Bukan begitu, Gus. Maksud saya, Gus Dur harus menyimpan gaji itu untuk kebutuhan Gus Dur. Karena itu adalah gaji Gus Dur sebagai presiden.”
Gus Dur dengan santai menjawab, “Lha, semua kebutuhan saya sudah disediakan di sini (Istana). Saya tak butuh apa-apa, biar dipakai oleh yang butuh saja.”
Rindu sosok beliau,.. GUS DUR ooh GUS DUR …. GAJI PRESIDEN AJA GAK BUTUH KOK DIFITNAH SEBAGAI KORUPTOR, ALANGKAH TEGANYA MEREKA!

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker