Guru di Turki yang Dicopot Rezim Turki Capai 28 Ribu Orang

Loading...

ANKARA,  28 Ribu Guru di Turki Dicopot – Rezim Turki sudah mencopot kisaran 28 guru di Turki di tengah krisis pendidikan. Dan menangguhkan lebih dari 9500 link terorisme pasca kudeta gagal pada 15 Juli lalu.

“Selaku bagian dari perjuangan kami melawan terorisme, langkah-langkah yang diperlukan sudah dikerjakan pada guru bareng dengan PNS lainnya. Mereka yang dinilai berhubungan dengan organisasi teroris,” kata Wakil Perdana Menteri Turki Nurettin Canikli. Pada hari Senin sesudah perjumpaan kabinet, kantor berita Anadolu mengabarkan.

 

 

455 guru di Turki kembali mengajar sebab tak bersalah pada rezim Turki

Dia juga menambahkan bahwa 455 guru di Turki yang sudah ditangguhkan sebelumnya kembali mengajar sesudah penyelidikan terbukti mereka tak bersalah. Pengumuman Canikli datang pada awal tahun ajaran baru Turki sesudah liburan musim panas.

Kisaran 18 juta bocah-bocah mulai masuk sekolah pada hari Senin di Turki, di tengah kekurangan staf guru pengajar akibat dari tindakan keras rezim Turki pasca-kudeta.

“Dipercayai bahwa ajaran tahun sekarang, akan berlangsung kekacauan secara umum. Sebab ada 40.000 sampai 50.000 lowongan guru di Turki. Dan tak ada persiapan pada Kementerian Pendidikan untuk mengatasai hal ini,” kata presiden serikat guru Istanbul, Huseyin Ozev.

Selama beberapa minggu terakhir, guru-guru di Turki di daerah tenggara yang sebagian besar Kurdi, sudah dituduh terlibat dengan Partai Buruh Kurdistan (PKK). Partai Buruh ini dinilai Turki selaku organisasi teroris oleh rezim Turki.

seusai kudeta yang gagal, Ankara juga menangguhkan kisaran 100.000 PNS. Dan menahan kisaran 40.000 orang dengan tudingan mempunyai link pada ulama karismatis, Fethullah Gulen. Yaitu Ulama besar Turki yang disalahkan atas usaha kudeta.

Kudeta diawali saat sebuah faksi angkatan bersenjata Turki mengumumkan sudah mengambil alih kontrol negara dan pemerintah pada 15 Juli dini hari.

Tank, helikopter, dan pasukan lantas bentrok dengan polisi dan orang-orang di jalan-jalan ibukota, Ankara, dan Istanbul. Antara 200 dan 300 orang mati selama kudeta berlangsung.

Dalam usaha membersihkan usnsur-unsur terkait aksi kudeta Turki yang gagal, Rezim Turki melaksanakan tindakan keras siapa saja yang dicurigai, termasuk mencopot ribuan Guru di Turki.

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :