Gubernur Aleppo: Mimpi Erdogan Kandas di Nubl dan al-Zahra

Gubernur Aleppo menekankan bahwa kemenangan prajurit Suriah di Nubl dan al-Zahra menggagalkan mimpi Erdogan bangun kembali kekaisaran Ottoman ….

 

 

Islam-Institute, ALEPPOMohammad Marwan Olabi, Gubernur Provinsi Aleppo, memuji kemenangan prajurit Suriah dalam merebut kembali kota Nubl dan al-Zahra di Barat Laut Aleppo. Dengan kemenangan prajurit Suriah di Nubl dan al-Zahra, maka kemenangan ini sudah merusak mimpi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk membangun kembali kekaisaran Turki Ottoman yang sudah dibubarkan oleh Kemal Pasha At-Turk. Mimpi Erdogan akhirnya kandas di dua kota setrategis tersebut.

Pernyataan sang gubernur Aleppo itu disampaikan sesudah prajurit Suriah sukses mendobrak pengepungan sejauh empat tahun yang dilaksanakan teroris di Nubl dan al-Zahra, provinsi Aleppo pada Rabu sore lalu.

“Kesuksesan operasi angkatan bersenjata yang diraih prajurit Suriah dan pasukan perlawanan (NDF) dalam merebut kembali Nubl dan al-Zahra membikin mimpi Erdogan untuk menghidupkan kembali Kekaisaran Ottoman dan menganeksasi provinsi Aleppo ke tanah Turki memudar,” kata Mohammad Marwan Olabi ke FNA pada hari Senin (08/02) kemarin.

Mohammad Marwan Olabi menulis bahwa pendobrakan pengepungan kota Nubl dan al-Zahra sudah membikin para pembangkang pro-Arab Saudi meninggalkan pembahasan Jenewa-III, dan berkata, “Ini memperlihatkan betapa perlunya kemenangan ini.” Seperti ini komentar Mohammad Marwan Olabi lebih detail.

Dalam sambutannya yang relevan pada hari Sabtu, Jenderal pensiunan Lebanon itu menggarisbawahi bahwa strategi yang sama akan dipakai oleh prajurit Suriah dan sekutunya untuk mengambil kembali Nubl dan al-Zahra akan diterapkan untuk merebut kembali kota-kota Foua’a dan Kafr di Idlib.  (AL/ARN)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :