Google Pernyataan OS Android ‘N’ yang Legal Bernama ‘NOUGAT’

Website Islam Institute

Jakarta – sesudah lama membikin penasaran, akhirnya Google mengumumkan nama untuk sistem operasi Android terbarunya. Dialah Android N yaitu ‘NOUGAT. sebelum ini, Google melaksanakan sayembara Soal pemilihan nama untuk sistem operasi penerus Marshmallow ini. Kepastian namanya ini didapatkan melalui akun Twitter legal Android pada Jumat (1/7).

dikutip dari The Verge, Google memperkenalkan Android N ini pada Maret 2016 kemarin. Sampai pengumuman legal waktu ini, NOUGAT masih berstatus beta 2 yang diklaim lebih stabil dari versi sebelumnya. Tetapi sampai sekarang belum terang apakah Android N ini akan menyandang versi 6.1 atau versi 7.0.

 

 

Selaku generasi penerus Marshmallow, tentu saja Nougat mengusung bermacam fitur baru seperti performance notifikasi, layar split-screen waktu dipakai multitasking, serta fitur Doze yang mengalami perbaikan. Kecuali itu, Android N ini juga telah menyokong fitur Virtual Reality dari Google.

Seperti kita ketahui bareng, Google senantiasa memberikan nama untuk sistem operasi miliknya ini dengan bermacam makanan ringan yang manis. Yaitu Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Frozen yogurt (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), Marshmallow (6.0), dan terakhir Nougat.

Dilansir dari Wikipedia, Nougat ialah sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang dan beberapa buah kering. Nougat bisa berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai selaku isi batang permen atau cokelat.

sebelum ini, sempat tersiar berita bahwa nama dari Android N ini ialah Nuttela. Tetapi akhirnya berita tersebut tidak terbukti. Cuma sesudah dilaksanakan sayembara untuk penamaan android N ini untuk para netizens sampai akhirnya terpilih nama Nougat. (al/ib)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.