Google Indonesia: Google Pamer Fitur Baru untuk Google Indonesia

Loading...

Jakarta – Google Indonesia, Google pamer fitur baru untuk Google Indonesia. Para eksekutif Google berkumpul di Jakarta, Indonesia, untuk acara Google for Indonesia pada Selasa, 9 Agustus 2016. Acara yang diperuntukkan bagi para pengembang dan rekanan Google ini menerangkan ragam produk atau fitur baru yang dihadirkan Google untuk Indonesia.

Vice President Product Management Google Caesar Sengupta menyampaikan apa yang dihadirkan di Google Indonesia punya tujuan untuk meningkatkan pengalaman melaksanakan ragam aktifitas hari-hari bagi penduduk Indonesia bareng Google.

“Indonesia ialah negara dengan mobile-first,” kata dia di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa, 9 Agustus. Ia juga menerangkan penggunaan perangkat bergerak (mobile) di Indonesia juga jauh lebih tinggi dari penggunaan perangkat komputer desktop. Inilah yang jadi perhatian spesial Google untuk Google Indonesia.

 

 

Google Indonesia/Google. REUTERS/Truth Leem

 

loading...

Untuk Google Indonesia, bagian yang ditawarkan ialah Google Search versi Lite Mode. Fitur Lite Mode ini menawarkan kecepatan lima kali lebih cepat pada koneksi 2G, 90 % lebih hemat data dan 50 % peningkatan lalu lintas ke website.

Selain Lite Mode, Google juga menerangkan kehadiran fitur Ride Sharing pada aplikasi Google Maps. Spesial untuk google Indonesia, fitur ini menyuguhkan info perjalanan mempergunakan moda transportasi online, seperti Go-Jek, Grab, dan Uber. Fitur ini bahkan memuat enggak cuma info rute perjalanan tapi juga estimasi ongkos yang dibutuhkan saat pengguna memilih servis transportasi online.

Fitur Ride Sharing ini bahkan dapat mengkoneksikan pengguna secara langsung ke aplikasi dengan mengklik bagian pilihan info yang ditawarkan tanpa wajib keluar dari aplikasi Google Maps.

Caesar Sengupta menyampaikan ada 3 langkah yang akan dipakai Google untuk memperluas penggunaan Internet di Indonesia. Ketiga langkah tersebut terdiri atas akses atau peningkatan konektivitas, platform, atau mempermudah seluruh orang untuk membikin konten dan berbagi, serta produk atau fitur Google yang dapat dimanfaatkan pengguna Google Indonesia untuk kehidupan sehari-hari.

loading...

Dalam acara selama satu hari ini, seluruh fitur dijelaskan oleh Google melalui masing-masing vice presiden mereka. Warga Indonesia ke depan dalam beraktifitas sehari-hari akan lebih dipermudah dengan servis dari fitur-fitur berguna dari Google Indonesia.

 

 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :