Google dan Pebisnis Dunia Tolak Hadiri Konferensi Investasi di Saudi

Google dan Pebisnis Dunia Tolak Hadiri Konferensi Investasi di Saudi

Google dan Pebisnis Dunia Tolak Hadiri Konferensi Investasi di Saudi

RIYADH – Google mengambil keputusan untuk tidak mengambil bagian dalam KTT Prakarsa Investasi Masa Depan (FII) di ibukota Saudi, Riyadh, di tengah skandal hilangnya awak media oposisi Arab, Jamal Khashoggi, kata jurubicara perusahaan.

Forum ini akan diselenggarakan pada 23-25 ​​Oktober dan diadakan oleh Biaya Investasi Publik Arab Saudi.

“Kami bisa mengkonfirmasi [CEO divisi cloud computing Google] Diane Greene tidak akan ikut hadir KTT FII,” kata Jubir itu, seperti dilansir oleh outlet media The Hill.

Jubir Tidak mau menyebutkan argumentasi keputusan perusahaan.

Bank Dunia, New York Times, Bloomberg, CNBC dan Uber juga sudah merilis keputusan mereka untuk Mundur dari konferensi di tengah skandal yang tengah berlangsung seputar hilangnya Khashoggi.

Loading...
loading...

Khashoggi, kolumnis untuk The Washington Post, hilang di Turki pada 2 Oktober. Menurut tunangan jurnalis, dia diundang ke konsulat Saudi di Istanbul tetapi tidak pernah meninggalkan gedung konsulat. Media memberitahukan bahwa penyidik ​​Turki percaya bahwa awak media dibunuh di dalam konsulat, tetapi Arab Saudi mengakui bahwa Khashoggi hilang sesudah dia meninggalkan gedung.

Sejumlah negara, termasuk Jerman, Prancis, Spanyol dan Inggris, sudah mengumumkan keprihatinan serius atas hilangnya jurnalis. [ARN]


Arrahmah News
shared by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *