Gharibabadi: IAEA tidak Punya Akses Lebih dari Komitmen Iran

Gharibabadi: IAEA tidak Punya Akses Lebih dari Komitmen Iran

Duta besar dan Wakil tetap Iran di lembaga-lembaga internasional di Wina menjelaskan, landasan kerja sama Iran dengan Badan Energi Atom Internasional, IAEA ialah komitmen-komitmen yang telah diterima, dan IAEA sama sekali Nggak punya akses lebih jauh melampaui komitmen tersebut.

Stasiun televisi Alalam (21/7) memberitahukan, Kazem Gharibabadi menambahkan, Iran dengan mentaati garis merah yang telah ditetapkan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau Rahbar, dalam kerangka kunjungan IAEA, Nggak memberikan izin wawancara dengan para ilmuwan Iran, dan IAEA sendiri sampai sekarang belum pernah menyampaikan permintaan terkait hal ini sebab mereka mengetahui dengan baik respon Iran.

Loading...
loading...
IAEA

Menurut Gharibabadi, keputusan strategi Iran terkait hubungan IAEA dengan universitas, sepenuhnya keputusan strategi yang ketat dan terbatas.

“Dalam kerangka keputusan strategi ini, menjaga garis batas ilmu pengetahuan dan prestasi pemeriksaan Iran merupakan prioritas para pejabat Tehran,” ujarnya.

IAEA pada 22 Februari 2018 lalu untuk kesepuluh kalinya dalam dua tahun terakhir, berdasarkan resolusi 2231 Dewan Keamanan PBB, kembali mengatakan dengan tegas komitmen Iran atas kesepakatan nuklir, JCPOA. (HS)

Loading...

Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :