Gereja di Chechnya Diserang Anggota milisi, 7 Orang Mati

Gereja di Chechnya Diserang Anggota milisi, 7 Orang Mati

GROZNY – Sebuah gereja di wilayah Chechnya yang kebanyakan penduduknya Muslim di Rusia sudah diserang oleh anggota milisi, menyebabkan tujuh orang mati, termasuk empat penyerbu.

Serbuan itu terjadi pada hari Sabtu (19/05) saat orang-orang bersenjata berusaha menyandera orang-orang di dalam gereja St. Michael di ibukota Chechnya, Grozny.

“Menurut info awal, dua polisi yang bertanggung jawab atas keamanan di gereja … dan seorang masyarakat sipil mati,” kata para pejabat. Mereka menambahkan bahwa empat anggota milisi “sudah dieliminasi” sementara dua polisi lainnya cedera.

Mereka pun mempertunjukkan bahwa pisau dan pistol ditemukan pada penyerbu, menjelaskan bahwa polisi sudah mencegah “konsekuensi yang lebih serius dan sejumlah besar korban.”

sesudah serbuan itu, Komite Investigasi Rusia menjelaskan bahwa kasus pidana sudah diluncurkan.

Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov sebelumnya menjelaskan terhadap kantor-kantor kabar Rusia bahwa anggota milisi  yang bertindak “atas perintah sebuah negara Barat”menahan jemaat” di wilayah di mana Rusia sudah berperang dalam dua tempur melawan separatis selama sejumlah dekade terakhir.

Sekelompok anggota milisi ekstremis bertempur di Chechnya dan menyebrang Kaukasus Utara yang bergejolak. Kubu ini secara sporadis meluncurkan serbuan teroris kepada pihak berwenang dan pasukan polisi di wilayah tersebut.

Pihak berwenang di Moskow menjelaskan bahwa ratusan orang di wilayah itu sudah berangkat guna berkoalisi dengan kubu teroris Takfiri Daesh di Irak dan Suriah. Mereka sekarang takut bahwa kembalinya mereka bisa menimbulkan ancaman keamanan yang serius bagi negara. Tapi seperti inilah, situasi keamanan di wilayah itu tetap bergejolak. (ARN)


Gereja di Chechnya Diserang Anggota milisi, 7 Orang Mati


ARNLink

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOMENTAR: Jika ada artikel yang salah, dll, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.