Home / Berita Suriah / Gencatan Senjata Baru Dimulai Langsung Dilanggar Teroris Suriah

Gencatan Senjata Baru Dimulai Langsung Dilanggar Teroris Suriah

Gencatan senjata, GOLAN – Gencatan senjata baru saja dimulai langsung dilanggar oleh kelompok teroris Suriah. Hal ini terjadi hanya beberapa menit setelah dimulainya gencatan senjata nasional. Para pemberontak dari kelompok teroris melancarkan serangan baru di wilayah Al-Quneitra di dataran tinggi Golan.

Dimulai oleh Jabhat Fateh Al-Sham dan Harakat Ahrar Al-Sham. Kelompok pemberontak Islamis itu ramai-ramai menyerbu basis Batalyon ke-4 (Tal Taranjeh) dan Tuloul Al-HAMR di dataran tinggi Golan. Hal ini mengakibatkan konfrontasi yang intens dengan tentara Suriah dari Brigade 90 Angkatan Darat Suriah Arab.

Tentara Suriah telah menghalau serangan ofensif besar-besaran pertama yang dilakukan para pemberontak Islamis. Di dataran tinggi Golan pekan terakhir ini. Namun, serangan ini jauh lebih besar dari yang sebelumnya.

Meskipun belum ada laporan lebih lanjut yang telah dilaporkan sejauh ini. Namun para pemberontak yang mengklaim sebagi jihadis ini telah menyatakan dengan jelas. Bahwa mereka mengabaikan perjanjian gencatan senjata.

 

Gencatan senjata, Teroris Serang Pemukiman di 4 Provinsi Suriah saat Idul Adha

Militan ISIS/Daesh dan pejuang Jabhat Fatah al Sham menyerang sejumlah objek sipil dengan sistem peluncuran roket multiple (MRLS) dan mortir. Serangan terjadi di empat provinsi Suriah di hari raya Idul Adha kemarin. Serangan ini diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Senin (12/09) .

 

 

Selain itu, menurut kementerian tersebut, mortir dan peluncur granat AT telah digunakan terhadap sejumlah pemukiman. Di provinsi Daraa, Hama dan Damaskus.

“Kelompok-kelompok dari organisasi teroris internasional Jabhat al-Nusra (Jabhat Fatah al Sham). Dan ISIS [Daesh] tidak berhenti membuat upaya untuk merusak gencatan senjata pemerintah”. Kata kementerian itu dalam sebuah buletin harian yang diposting di situsnya.

“Dalam 24 jam terakhir, teroris di kota Aleppo telah menembakkan MLRS, rudal kompleks AT dan mortir. Terhadap Ramusi, Khai-al-Ansari 1070/4, sekolah militer persenjataan, dan pusat perdagangan Kastello.”

Suriah telah terlibat dalam perang melawan teroris dukungan asing sejak 2011. Dengan pasukan pemerintah yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad memerangi berbagai faksi oposisi dan kelompok-kelompok ekstremis.

Sudah beberapa kali diadakan gencatan senjata antara pemerintah Suriah dan kelompok-kelompok teroris bersenjata, tetapi teroris Suriah selalu terlebih dulu merusak perjanjian genncatan senjata.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen

Pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi Agen MOSSAD dan Yahudi Tulen. Sejumlah media asing, diantaranya Veterans ...