Gara-gara Perkara Hoax Ratna Sarumpaet, Pemilih Prabowo-Sandi Geser ke Jokowi-Ma’ruf

Waduh! Kok Rekening Donasi Toba Ratna Sarumpaet Sama dengan yang Dipakai Bayar RS untuk Oplas?

Gara-gara Perkara Hoax Ratna Sarumpaet, Pemilih Prabowo-Sandi Geser ke Jokowi-Ma’ruf. Ini Buktinya!

Prabowo berjumpa Ratna Sarumpaet. ©twitter.com/fadlizon

Ketum PPP Romahurmuziy atau Rommy mengakui ada penyokong Prabowo Subianto-Sandiaga Uno beralih menyokong Jokowi-Ma’ruf Amin gegara Perkara hoax Ratna Sarumpaet. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) setuju.

“Pasti yang selama ini ke mana-mana akan balik kandang apalagi dari kejadian RS itu pukulan telak yang akan membawa fakta bahwa pilihan bergeser ke Pak Joko Widodo,” kata Cak Imin, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Cak Imin pun berpatokan hasil survei yang terus memperlihatkan kenaikan tren elektabilitas Joko Widodo. menurut hal itu, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf itu meyakini pemilih Prabowo yang kecewa kepada Perkara hoax Ratna akan memalingkan dukungannya ke Joko Widodo.

“Kita lihat survei tapi kita yakini sepenuhnya kejadian RS ini betul-betul akan memindahkan pemilih Prabowo ke Joko Widodo,” ujarnya.

Kecuali itu, kata Cak Imin, tingkat kepuasan masarakat kepada daya-kerja Joko Widodo juga terus meningkat. Bagian rujukannya ialah hasil survei teranyar dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang memperlihatkan tingkat kepuasan kepada Joko Widodo sebesar 73,4%.

“Meskipun nantinya akan kita lihat pada kira-kira akhir tahun sekarang kisaran Desember, insyaallah akan lebih tinggi lagi,” kata Cak Imin.

Sebelum ini Rommy menjelaskan dirinya memperoleh berita melalui pesan singkat dari beberapa penyokong Prabowo-Sandi bahwa mereka beralih ke Jokowi-Ma’ruf Amin. Akan tetapi, Rommy tidak menyebutkan siapa pihak-pihak yang berkomunikasi dengannya itu.

“Dengan kasus Ratna saya banyak dapat WA, telepon, SMS dari beberapa pihak, mereka mengatakan tidak ada lagi keragu-raguan hari ini bahwa memang pendukung-pendukung Pak Prabowo ini ialah kelompok-kelompok emosional, yang menghalalkan segala cara. Dan banyak di antara mereka yang berbalik memberikan dukungan ke Pak Joko Widodo, komunikasi yang saya terima seperti itu,” kata Romy, di sela acara konsolidasi dan pembekalan caleg PPP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Asrama Haji Yogyakarta, Jumat (5/10). (detik.com)


Suara Islam by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.