Gadis Cilik di China Belum Lulus SD, Diterima di Universitas

Loading...

 

BEIJING – Gadis cilik di China ini bernama Huang Sihan, usia 12 tahun. Dia belum lulus sekolah dasar (SD) akan tetapi telah diterima di perguruan tinggi atau universitas.

Huang swebenarnya masih tercatat selaku siswi kelas 5 SD. Gadis cilik dari Provinsi Anhui ini mengikuti ujian masuk Anhui Professional College of Art melalui jalur tes independen sesudah beberapa tahun mempelajari Opera Hui.

Menurut berita yang beredar di China seperti yang dikutip NetEase, Huang mulai belajar kesenian tradisional Opera Hui semenjak empat tahun yang lalu. Sapai dia lalu muncul selaku calon mahasiswi berbakat.

loading...

Oleh para gurunya, Huang Sihan lalu didorong untuk mengikuti ujian masuk univeritas itu sebelum musim gaokao 2016. Sebab itulah Huang Sihan akhirnya ikut ujian tersebut

sesudah mengikuti ujian masuk universitas, Huang Sihan dinyatakan lulus. Hebatnya, dia masuk 10 besar  peserta ujian dengan nilai terbaik.

Gadis cilik ini sekarang jadi selebriti di sekolahnyanya. SD tempat Huang Sihan menimba ilmu sudah didedikasikan untuk mengembangkan anak berbakat dan mempromosikan budaya tradisional.

loading...

Huang Sihan, seperti dilansir shanghaiist, juga berkesempatan masuk jurusan opera lain yang ditawarkan pihak kampus Anhui Professional College of Art.  (al/sn)

 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :