Gabungan Ummat Deklarasi Amien Rais Calon presiden, Prabowo Apa Berita?

Tantang Jokowi, Amien Rais Dideklarasikan Jadi Calon Presiden 2019

Gabungan Ummat Deklarasi Amien Rais Calon presiden, Prabowo Apa Berita?

Sekelompok orang yang menamakan diri Gabungan Ummat Madani (KUM) mendeklarasikan politikus ‘sepuh’ Amien Rais selaku calon Presiden. Bagian deklarator, Eggi Sudjana, menginginkan supaya gabungan partai yang berada di luar pemerintahan menyokong pengusungan ini.

meskipun nama Prabowo Subianto sudah mencuat, sejumlah opsi masih terbuka demi direkomendasikan nama dalam daftar capres dan wakilnya.

“Kita bakal pro aktif menyosialisasikan calon presiden dan cawapres yang kita anggap calon terkuat,” kata Eggi ketika menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Sabtu 30 Juni 2018.

Eggi menjelaskan, pada pertengahan Juli 2018 dan jelang registrasi calon presiden cawapres pula bakal ada forum Itjima Ulama.

Loading...
loading...

Forum tersebut bakal mengumpulkan kurang lebih 1.500 ulama yang bakal disorongkan maju di Pemilihan presiden 2019. Nggak cuma itu, Persaudaraan Alumni 212 juga dilibatkan dalam penentuan calon yang bakal diusung nanti.

“Hasil rakornas 212 yang di Cibubur bulan lalu telah merekomendasikan capresnya ada 5, sekarang termasuk ada Pak Amien. Lalu ada 9 wakil presiden, nama saya juga masuk di situ,” kata dia.

meskipun belum ada keputusan tertulis, akan tetapi Eggi meyakini bahwa gabungan ummat yang diklaimnya bakal didukung Partai Gerindra, PKS, PBB, dan PAN. Diketahui bahwa selama ini calon kuat yang didengungkan oposisi ialah Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Jangan ditafsirkan bakal muncul poros ketiga,” ujarnya.

Sumber: viva.co.id

Loading...

Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *