Gabungan 4 Partai Ini Terkendala di Penentuan Cawapres

Gabungan 4 Partai Ini Terkendala di Penentuan Cawapres


loading…

JAKARTA – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, wacana gabungan empat partai yaitu Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN bisa jadi akan sanggup terjadi. Mengingat empat partai ini belakangan intens menjalin komunikasi.Kendati kayak gitu, Adi menganggap wacana tersebut butuh pengorbanan serius dari masing-masing parpol. Rencana perjumpaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto pun enggak berlaku positif.

Menurut dia, ada halangan psikologis akut antara antara SBY dan Prabowo yang terjadi cukup lama. Keduanya sama-sama merasa saling mengungguli satu dengan yang lainnya.

“Boleh saja SBY pernah jadi presiden 2 periode, tapi itu enggak ada artinya bagi Prabowo,” ungkap Adi ketika dihubungi SINDOnews, Jumat (25/5/2018).

Loading...
loading...

Selain itu kata Adi, bakal ada halangan di posisi penentuan cawapres asbab PKS, PAN, dan Demokrat sama-sama punya jagoan. Menurut dia, keserentakan pemilu turut memperumit keadaan ini asbab masing-masing partai berebut posisi cawapres.

“Kalau dua hal ini sanggup diatasi, bisa jadi akan gabungan empat parpol sanggup terwujud,” ujar pengamat politik UIN Jakarta ini.

(maf)

Gabungan 4 Partai Ini Terkendala di Penentuan Cawapres

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *