Foto Hubungan Mesra Kopassus dan FPI Ternyata Foto Hoax

Website Islam Institute
Loading...

Foto Hubungan Mesra Kopassus dan FPI Ternyata Foto Hoax. Pembuat dan penyebar foto hoax Kopassus – FPI mungkin sosok yg punya nyali besar. Jika bukan orang yg berani, betapa sembrono pembuat foto hoax tersebut sudah menedit Foto Kopassus. Artinya dia sudah memfitnah Kopassus, apakah dia sengaja bermaksud mereduksi kewibawaan Kopassus?
Bagaimana ndak sembrono, dia sengaja membikin dan menyebarkan foto hoax mengenai hal pasukan elite, Kopassus (Komando serdadu Spesial). Foto anggota Kopassus diedit sedang berbarengan anggota FPI. Dibuat seakan-akan foto hoax itu menggambarkan hubungan mesra Kopassus dengan FPI sedang  berada di tengah acara HUT Kopassus.
Pada beberapa akun media sosial, tersebar 3 foto hoax terkait pasukan elite Kopassus. Foto pertasma di antara 3 foto itu memperlihatkan seorang anggota FPI sedang duduk paling depan di kursi undangan. Juga duduk di sebelahnya perwira serdadu yang mempergunakan PDH (pakaian dinas harian).
Sedangkan  foto kedua, tampak di tempat yang sama. Tetapi, objeknya ialah seorang anggota FPI yang berdiri dengan diapit beberapa prajurit TNI. Mereka tampak seperti menyanyikan lagu kebangsaan.

Adapu foto ketiga menggambarkan 3 prajurit Kopassus sedang berfoto berbarengan seorang anggota FPI tersebut. Dalam ketiga foto tersebut digambarkan seakan-akan Kopassus punya hubungan spesial dengan FPI, sehingga FPI layak memperoleh kehormatan di acara HUT Kopassus.

Hal ini terang, dalam foto itu disebutkan, anggota FPI memperoleh undangan kehormatan dalam HUT Kopassus di Cijantung tahun sekarang, tahun 2017.
Foto itu sudah beberapa disebarkan di media sosial, baik di media Facebook maupun grup-grup chat. Ada yang dibumbui kalimat provokasi dengan menyebut ormas besar lainnya yg ndak diundang Kopassus.

loading...

Ternyata Foto Hoax

loading...

Foto Kopassus dan anggota FPI yang sepintas tampak asli itu ternyata foto hoax. Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo menerangkan, selama berdiri, Kopassus ndak pernah mengundang ormas dalam perayaan hari ulang tahun (HUT).
”Kecuali ormas Anak Korps Baret Merah atau AKBM. Lainnya, tidak pernah ada yang diundang,” ujarnya.
Joko Tri Hadimantoyo menerangkan, foto 3 prajurit Kopassus itu sesungguhnya diambil pada 2015. ”Dalam foto yang asli, tidak ada anggota FPI. Foto anggota FPI itu ditambahkan melalui editing foto,” katanya.
Joko Tri Hadimantoyo juga mempersoalkan foto lain yang memperlihatkan anggota FPI di tengah-tengah prajurit TNI yang mengenakan PDH. Joko menekankan, selama ini anggota Kopassus tidak pernah mengenakan PDH. Pada tahun 2017 ini, Kopassus juga ndak melangsungkan perayaan HUT di Cijantung.
Joko berkeinginan masarakat ndak terpengaruh dengan foto hoax mengenai hal anggota Kopassus dan FPI yang Saat ini terus tersebar. menurutnya, dapat saja hoax itu sengaja diviralkan oleh orang-orang yang tidak suka dengan FPI. ”Mungkin juga ada yang ingin mengadu domba FPI,” tegasnya. Atau dapat jadi pembuatnya seorang pemuja FPI, terbukti dengan provokasi menyebut ormas besar lainnya yg tidak diundang Kopassus di acara tersebut.
Fakta, bahwa Kopassus ndak pernah mengundang ormas dalam perayaan hari ulang tahunnya. Kecuali ormas Anak Korps Baret Merah atau AKBM.
sumber
Save

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :