Forhati Dinilai Bisa Jadi Teladan Soal Ketahanan Keluarga

Forhati Dinilai Bisa Jadi Teladan Soal Ketahanan Keluarga


loading…

JAKARTA – Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) dinilai bisa sebagai teladan bagi keluarga, terutama kaum ibu di Jakarta demi menekankan perlunya ketahanan keluarga dan pendidikan formal sampai perguruan tinggi bagi putra-putrinya.Forhati pun dinilai terbukti sanggup berkontribusi di bidang sosial, ekonomi, sampai pemerintahan. “Mereka ini dulunya semasa kuliah aktif berorganisasi dan sebagai aktivis,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menghadiri aktifitas Berbagi Bareng Forhati, di Masjid Jami At-Taubah, Jalan Rawajati Timur II, Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 25 Mei 2018.

Anies menginginkan, dengan hadirnya Forhati di tengah masayarakat bisa menginspirasi.”HMI-Wati pun sebagai contoh wanita sukses yang tidak sedikit menjalani aktifitas sosial,” ujarnya.

Temporer itu, Koordinator Presidium Nasional Forhati Hanifah Husein menerangkan aktifitas Forhati berbagi ini merupakan bentuk perhatian alumni HMI kepada masarakat Jakarta. “Momen Ramadhan ini sebagai amat artinya bagi kita seluruhnya demi peduli terhadap saudara-saudara kita yang masih jauh dari cukup,” ungkapnya.

Dia menerangkan, acara Forhati berbagi ini di antaranya bazar sembako murah, buka puasa bersama-sama duafa, santunan dan ceramah ketahanan keluarga. Selain berkomitmen pada kesejahteraan kaum dhuafa, aktifitas Forhati berbagi ini pun pada problem Ketahanan Keluarga.

Loading...
loading...

“Problem ini sebagai keprihatinan Forhati asbab inti pembentukan generasi yang tangguh berada pada Ketahanan Keluarga. Tantangan problem kehidupan dewasa ini malah melemahkan sendi-sendi keluarga,” ungap dia.

Temporer demi bazar sembako murah yang dishare sebanyak 5.000 paket, berupa lima kilogram (kg) beras, dua liter minyak goreng dan satu kg gula pasir senilai Rp 100 ribu ditukar kupon seharga Rp25 ribu.

Kupon tersebut didistribusikan panitia dari pintu menuju pintu rumah didampingi petugas RT, masarakat dan tokoh masarakat.

Rencananya, Forhati pun bakal menggelar acara yang sama di wilayah Jakarta Utara, bakal diadakan pada hari Senin 28 Mei 2018, bertempat di Masjid Kramat Luar Batang, Penjaringan Jakarta Utara.

“Siraman rohani direncanakan bakal diisi oleh Bapak Bambang Soesatyo Ketua DPR-RI dan pun dilengkapi ceramah soal ketahanan keluarga dan pemeriksaan kesehatan gratis,” tutur Hanifah.

(dam)

Forhati Dinilai Bisa Jadi Teladan Soal Ketahanan Keluarga

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :