Berita Indonesia

Festival Hari Anti korupsi, Tak Satupun Anggota DPR Hadir

Taufiequrrahman Ruki di Festival Hari Anti korupsi: Tak Satupun Anggota DPR Hadir

Hal ajakan memakai baju hitam di hari Anti Korupsi ini sebagai tanda duka cita, hal ini dilakukan sebagai wujud keprihatinan atas korupsi yang belum juga hangus di negeri Indonesia tercinta ini.

 

Taufiequrrahman Ruki di Festival Hari Anti korupsi: Tak Satupun Anggota DPR Hadir.

Islam-Institute, JAKARTA – Festival Anti Korupsi 2015 dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung. Sejumlah menteri dan pimpinan lembaga hadir, namun pimpinan maupun anggota DPR absen.

Ketidakhadiran para anggota DPR dan pimpinannya ini mendapat sindiran oleh Plt Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki. Ia menyampaikan hal ini dalam pembukaan sambutannya.

“Saya tidak menyebut anggota DPR karena saya tidak melihat seorang pun anggota DPR yang hadir di sini meskipun saya adalah mantan anggota DPR,” ujar Ruki setelah mengucapkan selamat datang kepada para menteri dan tamu lain yang hadir di Sabuga, Jl Tamansari, Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/12/2015).

Para undangan yang hadir bertepuk tangan mendengar ucapan Ruki. Taufiequrraman Ruki yang mengaku sedang kurang sehat ini membawa segelas air putih ke podium. Dengan suara serak, ia menyampaikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) tersebut.

“Saya sebetulnya tidak boleh bicara oleh Bu Menteri (Menkes Nila Moeloek). Tapi saya harus bicara demi anda semua, demi pemberantasan korupsi,” kata Ruki.

Taufiequrrahman Ruki yang mengenakan kemeja hitam dan peci hitam, mengaku mengikuti imbauan Wali Kota Ridwan Kamil yang mengajak para warganya untuk berbaju hitam.

Hal ajakan memakai baju hitam di hari Anti Korupsi ini sebagai tanda duka cita, hal ini dilakukan sebagai wujud keprihatinan atas korupsi yang belum juga hangus di negeri Indonesia tercinta ini. (AL/ARN)

Sumber: Detik

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close