Home / Uncategorized / Errornya UmmatiPress Kemarin Bukan Karena Diserang Hacker

Errornya UmmatiPress Kemarin Bukan Karena Diserang Hacker

Kemarin, tanggal 19 November 2012, Web UmmatiPress mengalami error sejak pukul 00.00 Wib, dan baru beranjak normal setelah pukul 22.00 wib. Hal ini bukan karena akibat diserang hecker, demikian klarifikasi dari kami, semoga dengan klarifikasi ini tidak menimbulkan prasangka negative kepada pihak lain.

Berikut adalah error yang berturut-turut dialami UmmatiPress kemarin;

  • Error 500 : Internal Server Error

Status 500 menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada account hosting. Juga karena mealnggar batas (limit) yang diizinkan oleh server hosting.

  • Error 403 : Forbidden

Pada status 403, pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke url tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder di server. 

Kedua error tersbut adalah akibat dari server hosting yang sedang mengalami down, sehingga berpengaruh fatal error seperti di atas. Terbukti dengan sendirinya Website menjadi normal kembali setelah server hosting yang down tersebut berangsur normal.

Demikianlah, jadi semaua error bukan karena diserang hecker yang menggunakan nick-name “kunjungan awal”. Dan Alhamdulillah, mas kunjungan awal tampaknya mengalami perubahan positif setelah mengikuti diskusi-diskusi di sini.

 

 

 

5 comments

  1. Betul itu Mas admin, senang sekali saya dg klarifikasinya. Thanks mas Admin, dg postingan klarifikasi antum ini bisa meredam kecurigaan pengunjung kepada saya, semua kan tahu saya cuma bercanda, yg jelas sdh terbukti saya bukan hacker, ya nggak?

    Walaupun tadinya saya tdk suka dg blog antum, tapi sekarang saya jatuh cinta, syukron ya?

    • Bisa aja antum bikin gara2 Mas K’A? Aku sempat gregetan plus emosi sama antum, smg dpt hidayahNYA, amin……………..

  2. oh itu toh penyebab nya,yo wis sing penting dah oke lagi,..
    lanjut ummati2,thanks..

  3. owh… begitu toh tyernyata…? Saya kira hari Senin itu saya nggak boleh lagi koment2 di sini, saya sampai agak kesal dg Ummati. Setiap klik selalu muncul error “tidak diizinkan akses ini web’, forbidden katanya.

    Syukurlah sekarang sudah normal, maju terus Ummati, terus berjuang dan berdakwah sesuai ajaran Ahlussunnah wal jamaah. syukron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beda Tingkatan antara "Orang Alim" dan "Orang Sholih"

Beda Tingkatan antara “Orang Alim” dan “Orang Sholih”. Dalam beberapa literatur Kitab Kuning yang saat ...