Erdogan Puji Nazi Hitler, Perjelas Kesepakatan Besar

Kemenlu Rusia berkomentar soal Erdogan yang memuji Nazi Hitler, menurut dia hal itu memperjelas adanya ‘Kesepakatan Besar’. Ada apa dengan Turki di bawah kepemimpinan Recep Tayyip Erdogan?

 

Islam-Institute, MOSKOW – Ungkapan Presiden Recep Tayyip Erdogan yang memuji sistem pemerintahan Jerman di masa kepemimpinan tokoh NAZI, Adolf Hitler, memetik kecaman dan komentar dari negara yang Saat ini sedang terlibat ketegangan dengan Turki, yaitu Rusia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengomentari pernyataan Presiden Turki tersebut dengan menyebut bahwa pernyataan itu  menerangkan sikap Erdogan kepada sebuah kesepakatan besar.

 

 

“Kesepakatan besar itu telah jadi terang sekarang,” kata Zakharova tanpa menyebut kesepakatan besar apa yang dimaksud,  sebagaimana  dilansir media Rusia, Sputnik, Sabtu (2/1) kemarin.

Loading...
loading...
Loading...

“Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, menurut Reuters, menjelaskan bahwa Jerman di bawah kepemimpinan Adolf Hitler merupakan contoh sistem presidensial yang efisien. Sekarang, sebuah kesepakatan besar telah jadi terang,” kata Zakharova di halaman Facebook-nya.

Komentar tersebut muncul sesudah Jumat (1/1) lalu media Turki mengabarkan pemimpin Turki itu sudah menjelaskan bahwa Jerman di bawah kepemimpinan Adolf Hitler ialah contoh sistem presidensial yang sanggup mempertahankan sifat kesatuan negara.

“Ya, tak ada alasan untuk tak mempunyai sistem presidensial dalam negara kesatuan. Ada contoh seperti ini di dunia dan pernah ada contoh seperti ini di masa lalu. Saat Anda menyaksikan kepemimpinan Hitler di Jerman dulu, Anda akan menyaksikan hal itu,” kata Erdoğan kpd para awak media, sebagaimana yang dilansir portal berita online T24.  (AL/ARN)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :