Erdogan Kecewa pada AS sebab Tolak Ekstradisi Gullen

Loading...

ANKARA – Erdogan Kecewa pada AS sebab menolak ekstradisi Fethullah Gullen. Penolakan permintaan ekstradisi kepada Fethullah Gulen oleh Amerika Serikat (AS) sudah membikin presiden Turki Erdogan kecewa pada AS. Kekecewaan itu disampaikan langsung oleh Presiden Turki Tayyip Erdogan.

Rezim Turki mengirimkan surat permintaan ekstrdisi Gullen kpd AS pada akhir bulan Juli lalu. Tetapi, sayangnya AS menolak permintaan tersebut, sebab Negeri Paman Sam itu menilai bukti yang disampaikan rezim Turki nggak begitu kuat. Terkait dalam hal penolakan AS ini, Erdogan kecewa pada AS yang sudah dianggapnya selaku sahabat terbaiknya.

 

Penolakan AS atas permintaan rezim Turki untuk ektradisi Fethullah Gulen membikin Erdogan Kecewa pada AS.

 

Merespon penolakan AS ini, Erdogan mengumumkan dirinya amat kecewa kpd negara yang dia anggap selaku bagian sahabat terbaik rezim Turki. Kekecewaan ini kian besar, sebab sebelumnya kalau AS meminta Rezim Turki mengekstradisi seseorang, Ankara nggak pernah menolak, atau meminta penjelasan lebih detail. Maka cukup beralasan kalau Erdogan kecewa pada AS, karena selama ini Erdogan telah bersikap amat bersahabat dengan negara Paman Sam tersebut.

“Turki sudah menuntut ekstradisinya, tapi Washington sudah meminta bukti keterlibatan Gullen, dan menjelaskan proses ekstradisi mesti sesuai prosedur. Kami nggak meminta dokumen kalau AS berharap seseorang yang dinilai teroris,” ucap Erdogan, seperti dikutip Al Jazeera pada Rabu (3/8), dan itulah alasan Erdogan kecewa pada AS.

meskipun kecewa dan mengeluhkan sikap AS, rezim Turki di Ankara tetap mengirimkan bukti lanjutan kpd AS mengenai keterlibatan Fethullah Gullen dalam usaha kudeta angkatan bersenjata Turki yang gagal dua pekan lalu. Walaupun tentu saja kejadian kudeta Turki tersebut dituduh oleh beberapa pihak cuma selaku kejadian Rekayasa Erdogan untuk membikin alasan menghabisi lawan-lawan politiknya.

Dan sikap AS yang nggak memperlihatkan sikap nggak bersahabat pada rezim Turki kian membikin Erdogan kecewa pada AS.

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :