Emil Dardak, Pendiri PCINU Jepang yang Juga Cucu Kyai NU Trenggalek

Emil Dardak, Pendiri PCINU Jepang yang Juga Cucu Kiai NU Trenggalek

Emil Dardak, Pendiri PCINU Jepang yang Juga Cucu Kyai NU Trenggalek

Selamat terhadap pasangan Bu Khofifah Indar Parawansa (Ketum Muslimat NU) dan Mas Emil Dardak atas kemenangan pada hitung cepat Pilgub Jatim 2018.

Kenalkah anda dengan Emil Dardak?

Nah, ini ada hal yang jarang diketahui publik soal sosok Emil Dardak.

Cucu Seorang Ulama

Emil Dardak merupakan cucu Kyai Dardak, seorang ulama Nahdlatul Ulama (NU) dari Trenggalek. Ayahnya ialah Ahmad Hermanto Dardak yang pernah menjabat selaku kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014 -2016 dan wakil menteri pekerjaan umum periode 2010−2014. Mungkin ini yang awalnya sebagai alasan Emil demi terjun dalam dunia pemerintahan dan politik. Dia ingin mengikuti jejak ayahnya.

Pemuda Berprestasi

Emil Dardak ialah sosok pemuda yang mempunyai IQ di atas rata-rata. Pada usia 17 tahun, Emil sudah memperoleh gelar diploma Melbourne Institute of Business and Technology. Lalu meneruskan pendidikan S1 di New South Wales University, Australia. Emil juga memperoleh gelar S2 dan S3 di Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang, yang membuatnya sebagai bagian doktor termuda di Jepang yaitu umur 22 tahun.

Ketika usianya masih 17 tahun, Emil sudah melanglang buana di level nasional dan internasional. Emil pernah sebagai konsultan di World Bank (Bank Dunia) dan sebagai tim ahli 4th Asia Pacific Ministers’ Forum for Infrastructure.

Dia juga terpilih di antara 40 public & private sector senior executive & leaders sedunia demi executive degree in major programme management University of Oxford, Inggris pada 2013-2015.

Emil Dardak ialah bagian pendiri PCI NU Jepang, bagian cabang ormas terbesar di dunia, yaitu Nahdlatul Ulama. Di dalam PCI NU Jepang, Emil tercatat selaku koordinator hubungan birokrat.

Di dunia politik pun, dia mempunyai prestasi yang cemerlang. Ketika pilkada serentak di Kabupaten Trenggalek pada tahun 2015, Emil Dardak berpasangan dengan Mochamad Nur Arifin. Mereka ialah pasangan calon termuda yang ada.

meskipun terhitung selaku paslon termuda, Emil Dardak dan Mochamad Nur Arifin sanggup memenangkan perolehan suara secara mutlak. Duet mereka berdua sanggup memperoleh 292.248 suara atau 76,28 %. Dengan hasil itu, Emil Dardak dan Mochamad Nur Arifin resmi sebagai pemenang bupati Trenggalek 2015.

Suami Artis

Emil Elistianto Dardak merupakan suami dari seorang artis tanah air, yaitu Arumi Bachsin. Keduanya merid pada 30 Agustus 2013. Ketika ini mereka telah dikaruniai dua orang anak bernama Lakeisha Ariestia Dardak dan Alqeinan Mahsyirputro Dardak.[b]

Source by Hakim Abdul

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :