El-Sisi Berpidato dalam Peringatan Maulid Nabi Saw di Al Azhar

Presiden Mesir El-Sisi hadiri Peringatan Maulid Nabi Saw di Al Azhar Conference Hall Kairo. Dalam pidatonya, El-Sisi Meminta Umat Islam mewujudkan praktek dari nilai Islam yang moderat dan menolak ajaran kekerasan serta faham ekstremisme.

Islam-Institute, KAIRO – Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Saw yang diselenggarakan Kementerian Waqaf Mesir di Al Azhar Conference Hall, Kairo pada hari Selasa (22/12) kemarin.

Dalam peringatan tersebut, El-Sisi memberi penghormatan kepada 8 ulama  yang berpengaruh di dunia keagamaan melalui pemikiran dan pengetahuan mereka.

El-Sisi juga menyampaikan pidato yang ditujukan bagi negara-negara Islam soal isu-isu terkini, ia meminta umat Islam memperbaharui wacana keagamaan dengan mementingkan nilai-nilai moderat agama Islam agar diparaktekkan dalam keseharian dan menolak kekerasan serta ekstremisme.

Dalam kesempatan yang sama, Mufti Agung Al-Azhar, Sheikh Ahmed el-Tayyep juga menyampaikan ceramah mengenai peran Al-Azhar dalam menyebarkan moderasi agama Islam di Mesir dan di seluruh dunia serta memerangi pikiran-pemikiran ekstrimis yang kini mulai disebarkan di tengah-tengah ummat Islam.

Menteri Wakaf Muhammad Mokhtar Gomaa, dalam sabutannya mengulas rencana kementeriannya dalam memperbarui dakwah Islam (panggilan agama) dan memperbaharui wacana keagamaan melalui koordinasi antara kementerian wakaf, universitas Al-Azhar dan berbagai kementerian lainnya.

Paus Tawadros II dari Gereja Ortodoks Koptik, para menteri, tokoh-tokoh utama dari kementerian wakaf dan Universitas Al-Azhar juga turut menghadiri upacara tersebut. (AL/ARN)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :