Home / Berita Arab Saudi / Eksekusi Sheikh Nimr al-Nimr Tunjukkan Kebodohan Arab Saudi

Eksekusi Sheikh Nimr al-Nimr Tunjukkan Kebodohan Arab Saudi

Menurut wartawan asal Arab Saudi, eksekusi Sheikh Nimr al-Nimr menunjukkan betapa bodohnya Riyadh. Eksekusi terhadap ulama ternama Sheikh Nimr Baqir al-Nimr adalah tindakan terbodoh yang akan menghantarkan Arab Saudi menuju keruntuhannya.

 

 

Demonstran Warga Arab Saudi di koota Qatif

 

Islam-Institute, RIYADH – Seorang wartawan dan analis politik terkenal asal Arab Saudi mengecam keras tekanan yang dilakukan pemerintahnya terhadap rakyat yang hidup dalam kerajaan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa eksekusi terhadap ulama ternama Sheikh Nimr Baqir al-Nimr adalah tindakan terbodoh yang dilakukan pemerintah Arab Saudi dan akan menghantarkan pemerintahan tersebut menuju keruntuhannya.

“Apa yang telah pemerintah Saudi lakukan terhadap Sheikh Nimr adalah seperti bunuh diri politik dan suatu tindakan bodoh yang akan membawa Al Saud mendekati keruntuhannya,” ungkap wartawan Arab Saudi, Ali Al Qarash pada hari Senin.

Ia menegaskan bahwa rezim Saudi adalah sebuah sistem takfirisme yang telah melakukan metode-metode tidak manusiawi terburuk terhadap para kritikus dan pihak-pihak oposisinya. Ali Qarash mengatakan bahwa eksekusi Sheikh Nimr adalah bukti terbaik bahwa Arab Saudi harus digulingkan.

Wartawan Arab Saudi itu mencatat bahwa pengadilan Saudi tidak memiliki transparansi dan independensi peradilan serta hanya melayani para penguasa despotik Riyadh.

Sebelumnya di hari yang sama, ratusan rakyat Arab Saudi yang memprotes eksekusi pemerintah Riyadh terhadap ulama terkemuka, Sheikh Nimr Baqir al-Nimr di bagian Timur dari kerajaan, menyerukan kejatuhan dinasti Al Saud.

Sekelompok besar besar pengunjuk rasa yang marah meneriakkan slogan-slogan seperti “Mampus Al Saud” di desa Awamiyah di wilayah Qatif. Demonstrasi tanpa takut di tangkap keamanan Saudi menunjukkan tekad mereka untuk menggulingkan rezim al-Saudi. Mereka mengutuk diskriminasi serta tekanan yang terus dilakukan pemerintah Riyadh terhadap warga minoritas.

Panggilan oleh demonstran untuk menggulingkan kekuasaan Al Saud datang setelah polisi Arab Saudi menewaskan seorang pemuda dan melukai warga sipil lain dalam demonstrasi rakyat di wilayah Qatif di bagian Timur kerajaan untuk mengutuk eksekusi Sheikh Nimr al-Nimr yang dilakukan pemerintah Riyadh. (AL/ARN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Islam Institute, No Image Available.

Pangeran Alwaleed bin Talal Bersama 10 Pangeran Saudi Ditangkap

Para Pangeran Saudi Termasuk Pangeran Alwaleed bin Talal Ditangkap terkait Korupsi. Sebanyak 11 pangeran termasuk ...