Eks Panglima TNI Moeldoko Ingin Antar BEM UI ke Asmat

Eks Panglima TNI Moeldoko Akan Antar BEM UI Lihat Gizi Negatif di Asmat. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mensupport planning Presiden Jokowi untuk memberangkatkan Badan Eksekutif Maha siswa Universitas Indonesia terjun langsung ke Kabupaten Asmat untuk membantu penduduk yang mengalami gizi negatif. Moeldoko pun mengumumkan siap antar member BEM UI yang mau ke Asmat.

“Oh, nanti saya menghantar mereka (BEM UI) ke sana juga nggak apa-apa,” katanya setelah ikut hadir dialog bertema ‘Resiko Politik Menjelang Pemilihan Umum’ di Graha Bimasena, Jalan Dharmawangsa Raya, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Moeldoko menerangkan Joko Widodo nggak mempermasalahkan sikap kritis BEM UI yang memberin kartu kuning di tengah acara Dies Natalis UI. Akan tetapi, dia Memperingatkan supaya maha siswa tidak cuma menyaksikan hal buruk dari daya-kerja pemerintah.

“Presiden amat sadarlah itu, kekritisan dan kenakalan bocah kecil, itulah dari dulu ya begitulah maha siswa, kritis, nggak apa-apa. inilah ialah sebuah proses bagi mereka, yang penting ialah bocah kecil kita jangan cuma menyaksikan negatifnya,” ucap Moeldoko.

Eks Panglima TNI itu menjelaskan apa yang dikerjakan Zaadit Taqwa tersebut jadi bagian dari proses kehidupan. Termasuk di dalamnya proses bagaimana jadi seorang pemimpin.

“Jangan cuma pandai menyaksikan orang lain, tapi wajib pandai juga menyaksikan dirinya, maksudnya apa? Jangan cuma menyaksikan buruk dong, lihat hal-hal positif yang sudah berjalan waktu ini, betapa usaha pemerintah sudah menanggulangi kemiskinan, pendidikan, dan seterusnya,” katanya.

Hasil kerja pemerintahan Joko Widodo

Lebih detail Moeldoko menjelaskan hasil kerja pemerintahan Joko Widodo telah tampak di saban daerah di Indonesia.

“Hasilnya ada nggak? Ada dong hasilnya, masa nggak ada sih, contohnya aja penerbitan sertifikat, wah uda berapa beberapa itu, gitu loh. Saya sendiri menyaksikan itu warga yang di daerah itu menangis-nangis untuk presiden mengucapkan terima kasih, sebab telah memperoleh sertifikat, jadi gitu beberapa sekali yang sudah dikerjakan presiden. Tentu ada yang masih belum optimum ya,” lanjutnya.

Moeldoko juga menyaksikan hal positif dari keinginan BEM UI yang ingin ke Asmat dengan ongkos sendiri. Sebab itulah eks Panglima TNI ini siap antar member BEM UI ke Asmat untuk menyaksikan keadaan warga yg terrkena gizi negatif.

“Cakep dong (jikalau nggak mau dibiayai pemerintah ke sana), itu baru namanya top,” ucap Moeldoko seraya tertawa. (Eks panglima tni ingin antar bem ui ihat gizi negatif di asmat)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.